Masalah Sepele, Siswa SMP di Cilacap Hajar Temannya Hingga Tersungkur -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Masalah Sepele, Siswa SMP di Cilacap Hajar Temannya Hingga Tersungkur

, 9/27/2023 02:03:00 PM
Pelaku ML saat melakukan aksi perundungan terhadap korban (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Cilacap – Pelaku berinisial ML, yang merupakan siswa kelas 9 di salah satu SMP di Cimanggu ditangkap Petugas Polresta Cilacap atas aksi penganiayaan dan perundungan (bullying). Polisi mengamankan pelaku dikediamannya pada Rabu (27/9/23) dini hari.

Video viral menggambarkan aksi siswa SMP di Cilacap yang tengah menganiaya temannya ini mirip film laga karena pelaku memukul, menendang korban berulang kali.

Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria, SH., SIK., MH. mengatakan, petugas sudah mengamankan pelaku setelah menerima laporan dari keluarga korban FF siswa kelas 8 SMPN 2 Cimanggu.

"Kami menerima informasi adanya video perundungan oleh siswa salah satu SMP di wilayah Kecamatan Cimanggu pada pukul 15.00. Polsek sudah amankan pelaku dan dibawa ke Polresta,” terangnya.

Dia mengatakan, saat ini kondisi korban sudah berada di rumah setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD Majenang. Petugas medis hanya memberlakukan rawat jalan. Korban sendiri mengalami sejumlah luka akibat terkena pukulan dan tendangan dari pelaku.

"Korban luka di wajah, memar di perut dan bahu kanan," katanya.

Petugas sampai Rabu dini hari, masih tetap berjaga di sekitar lokasi perundungan dan rumah pelaku. Petugas baru kembali ke Polresta Cilacap sekitar pukul 03.00 WIB setelah masyarakat kembali tenang.

VIDEO ANIAYA SISWA SMP CIMANGGU CILACAP


Wakapolresta juga membeberkan bahwa pelaku yang juga ketua kelompok remaja merasa kesal kepada korban.

"Pelaku tidak terima, korban mengaku menjadi bagian anggota kelompok siswa dari sekolah lain," terangnya.

Sebelumnya, warga sempat geram setelah viral video siswa SMP yang hajar teman sampai terpental. Hingga mereka sempat berkumpul di sejumlah titik. Termasuk saat Polisi hendak tangkap siswa pelaku penganiayaan dan perundungan.

Wakapolresta memaklumi jika masyarakat geram atas aksi pelaku. Apalagi pelaku terindikasi sebagai ketua kelompok siswa yang beranggotakan sekitar 30 anak. Dia memastikan, proses kasus ini tetap berjalan.

"Kita berpedoman pada peradilan anak," katanya.

Polisi selain tangkap pelaku penganiayaan dan perundungan, juga akan memeriksa 30 siswa lainnya. Mereka merupakan anggota kelompok siswa yang dibawah kendali ML sebagai ketua.

Hingga pihaknya akan mengutus Kapolsek Cimanggu untuk mendatangi sekolah tersebut. Targetnya yakni memberikan edukasi kepada siswa, orang tua dan guru tentang kelompok siswa di luar sekolah.

"Ini jadi PR khusus Kapolsek besok turun ke sekolah," tegasnya.

Jurnalis : Ramdhan
Redaksi

TerPopuler

close