Resensi Film Sejuta Sayang Untuknya -->

Resensi Film Sejuta Sayang Untuknya

, 6/14/2021 11:04:00 PM



Vnn.co.id, Jakarta - Film yang perankan oleh Deddy Mizwar, Syifa Hadju, dan Umay Shahab sedang ramai diperbincangkan di FYP (For Your Page) sosial media tiktok. Film yang bercerita tentang drama keluarga ini sukses membuat penonton hanyut ke dalam plot film tersebut. 

Maka dari itu, berikut hasil resensi jurnalis Vnn.co.id 

Identitas Film : 

Sutradara : Herwin Novianto

Produser : Zairin Zain

Penulis : Wiraputra Basri

Penulis cerita : Amirudin Olland

Pemeran 

  1. Deddy Mizwar
  2. Syifa Hadju
  3. Umay Shahab

Penata musik : Tya Subiakto

Sinematografer : Yudi Datau

Penyunting : Bayu Samantha Agni

Perusahaan produksi : Citra Sinema & MD Pictures

Distributor : Disney+  Hotstar

Tanggal rilis : 23 Oktober 2020 (Indonesia)

Durasi : 97 menit

Sinopsis Film : 

Buat Aktor Sagala (Deddy Mizwar) hidup adalah perjuangan untuk membahagiakan Gina (Syifa Hadju), putri satu-satunya. Bagi Gina yang utama adalah menghentikan penderitaan Papanya. Kenapa? Karena mereka, bapak dan anak yang saling mencintai.

Kata Aktor “Gina… kau berjalan dua langkah saja, aku sudah rindu”. Dan kata Gina “Izinkan Gina menghentikan episode-episode kehidupan Papa yang penuh penderitaan”.

Sebagai seorang single parent, Aktor dituntut sebagai pencari nafkah, mengurus berbagai keperluan rumah tangga dan hal paling penting, ia bertekad bahwa Gina harus tumbuh dengan baik dan berpendidikan tinggi. Aktor adalah sosok ayah yang selalu bersikap hangat kepada Gina. Sosok pelindung dan pengayom. Ia tak pernah mencoba untuk menutupi kenyataan hidup yang dihadapinya sebagai figuran dalam tiap produksi film. Banyak peran yang dimainkan oleh Aktor Sagala, tapi peran yang paling disukai adalah peran menjadi Papa Gina.

Gina, tumbuh sebagaimana umumnya remaja usia SMA. Gaul dan punya prestasi bagus di sekolahnya. Diantara kehangatan cinta mereka, hadir Wisnu (Umay Shahab) teman satu sekolah Gina yang datang dengan cinta pula. Mereka bicara cinta, tapi tak satu pun terucap kata cinta. Bagi mereka cinta harus berwujud nyata, bukan sekedar kata-kata.

Ulasan Film : 

Film ini menceritakan tentang gigihnya seorang ayah (Aktor Sahal) yang bekerja demi putrinya (Gina). Ayah Gina bekerja sebagai pemain peran, walaupun hanya sebagai pemain figuran, namun ayah Gina tetap berusaha agar putrinya bisa sekolah sampai bangku perkuliahan. Segala cara ayah Gina lakukan agar Gina bahagia, mulai dari menjadi pemeran figuran, menjadi badut, dan berhutang ke tetangga bahkan temannya untuk membuat Gina bahagia.

Gina merupakan gadis cantik, dan pintar. Tak heran banyak cowo yang suka pada dirinya. Termasuk Wisnu, Wisnu adalah teman sekelas Gina. Nasib Gina dan Wisnu juga hampir sama, keduanya sama-sama ditinggal ibunya sejak kecil. Bedanya, ayah Wisnu orang kaya sedangkan ayah Gina orang sederhana. Wisnu lah yang membantu Gina saat Gina kesulitan mengikuti ujian Try Out berbasis Online, Wisnu yang meminjamkan Handphone agar Gina bisa mengikuti Try Out tersebut. 

Kesimpulan : 

Film ini cocok untuk para pelajar, agar lebih bersyukur. Karena, masih banyak orang tua lain diluar sana yang banting tulang demi kebahagiaan dan pendidikan anaknya. Apapun pekerjaan orang tua anda, anda harus bangga. Karena mereka ingin anda bahagia, mereka tidak meminta balasan. Cukup dengan sekolah yang benar agar bisa membanggakan orang tua dengan prestasinya.


Red : Anita 

TerPopuler

close