Siapa Tidak Mengenal Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas. Ini Biografi Beliau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Siapa Tidak Mengenal Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas. Ini Biografi Beliau

, 6/22/2019 02:44:00 AM
Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas.
Vnn.co.id, Jakarta - Biografi Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas.

PROFIL.

Lahir di jakarta pada tanggal 20 Rojab1413 Hijriyah. Ayahnya Habib Abdurrahman Alatas dan Ibundanya Syarifah Fadhilah binti Ahmadun Alatas keduanya Asli Orang Petamburan namun kini tinggal di Kampung Baru, jakarta barat.

Habib Muhammad Hanif Alatas putra pertama dari empat bersaudara, ia kerap diajak Safari Dakwah oleh Imam Besar FPI, Alhabib Muhammad Rizieq Bin Husein Syihab dan sering diperintahkan olehnya untuk membaca Qasidah di sela sela Acara Tabligh Akbar.

Qasidah ciptaannya yang Masyhur ialah Qashidah Ciri ciri Aswaja yang disaring dari Materi Taklim Pondok Pesantren Romadhon di Markaz Syariah Megamendung yang dipimpin langsung oleh Alhabib Muhammad Rizieq Syihab dan Beliau salah Satu Staff pengajarnya.
Berikut Qashidah Ciri ciri Aswaja NASYID CIRI CIRI ASWAJA

NASAB

Muhammad Hanif bin Abdurahman bin Umar bin Idrus bin sholeh Bin Muhammad bin Abdullah bib Abdulqodir bin Syeikhon bin Abdurahman bin Shohiburrotib Guthbil Anfas al-Habib Umar bin Abdurahman Alathos.

PENDIDIKAN

Beliau menempuh bangku sekolah SD dan SMP di Alfalah kampung baru, kebun jeruk , jakarta barat. disamping itu beliau selalu diajak oleh Ayahnya ke Majlis maslinya Ulama, khusus majlisnya Imam Besar FPI Alhabib Muhammad Rizieq Syihab.

Setelah lulus SMP beliau melanjutkan Pendidikannya di Pondok Pesantren Darulughoh Wadda’wah Raci Bangil yang di asuh oleh Abuya Al-Habib Zein Bin Habib Hasan Baharun, di awal ia masuk Pesantren, ia sangat suka dengan Ilmu Bahasa Arab dari ilmu Insya’ , Nahwu , Shorof sampai Balaghoh, saking sukanya dengan ilmu tersebut setiap membaca wiridan yang ia perhatikan justru hukum -hukum Nahwu yang ada dalam susunan wiridan tersebut, ucap lelaki yang memiliki suara merdu ini.

Kesukaannya dengan ilmu Bahasa Arab membuat dirinya menjadi utusan sebagai Delegasi resmi Ponpes Dalwa atau Kabupaten pasuruan dan Provinsi Jawa Timur dalam berbagai Event perlombaan Bahasa tingkat Jawa Timur atau Nasional. Lulus dari Aliyah.

Dirinya Sempat Kuliah di Institut Islam Dalwa (INI DALWA) jurusan Bahasa Arab sampai Empat Semester dan kemudian mendapat Beasiswa ke Universitas Al-ahgaff Yaman Fakultas Syariah dan Hukum dan saat ini ia lebih suka dengan Ilmu Ushul Fiqih dan Ushuluddin.

Disamping itu beliau sempatkan waktu senggangnya untuk Duduk hadir di Majlis majlisnya Ulama besar Tarim, seperti Majlisnya Habib Salim As-Syathiri pimpinan Rubat Tarim, Majlis Habib Umar bin Hafidz Darul Musthofa, Habib Zaid bin Yahya, dll

PRESTASI

Menjadi utusan sebagai Delegasi resmi Ponpes dalwa atau kabupaten pasuruan dan provinsi Jatim dalam berbagai event perlombaam bahasa baik tingkat Jawa Timur atau Nasional,
– Dua Puluh Kali lebih mendapat juara dalam kontes perlombaan bahasa arab, diantaranya Juara 1 lomba pidato bahasa arab antar MA tingkat Nasional di event Porseni 2009.
– Juara satu Pidato Bahasa Arab antar ponpes tingkat Nasional di event Pospenas 2010.
– Juara Satu debat bahasa arab Antar ponpes tingkat Nasional di event MQK Nasional yg diselenggarakan di Lombok 2011,
– Juara satu debat bahasa arab antar Universitas se Indonesia di Universitas negri Malang (UM) 2011, mewakili Institut Islam Dalwa (INI Dalwa)
– Juara tiga Debat bahasa arab antar Universitas tingkat Internasional yang diselenggarakan di Pasca Sarjana UIN Malang 2011,
– Juara satu lomba pidato antar universitas seIdonesia dalam event FTT (festival timur tengah) yang diselenggarakan di UI depok, dan masih banyak Event perlombaan yang ia juarai.



PERJUANGAN

Semangat perjuangan Sang Ayah Habib Abdurrahman Alatas yang sempat menjabat sebagai komandan Laskar Khusus, menular kepada sang anak Habib Muhammad Hanif Alatas.

Pada saat Habib Muhammad Hanif Alatas berada di Yaman, ia mendirikan dan menjabat sebagai ketua FMI Yaman, Sepulangnya ke Indonesia beliau diangkat menjadi Waketum DPP FMI (front mahasiswa islam) anak Cabang Organisasi Front Pembela Islam.

Harapan Beliau di FMI ialah Semoga FMI betul betul menjadi wadah pencetak Laskar Intelektual Ahlusunnah wal jamaah.

NASEHAT UNTUK PEMUDA

Habib Muhammad Hanif Alatas mengingatkan para pemuda untuk bangkit dan berjuang. ” presiden soekarno pernah berkata : Berikan aku 10 pemuda, dengan mereka aku akan mengguncangkan Dunia
“Sudah saatnya pemuda-pemuda aswaja bangkit… karena kebangkitan islam Ahlusunnah wal Jamaah di mulai dari kebangkitan pemudanya, kalau bukan pemuda siapa lagi ??”

Redaksi
Berbagai Sumber.



TerPopuler

close