Kolaborasi BBGP Jawa Barat dan Disdik Kab. Bekasi dalam Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen PSP -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kolaborasi BBGP Jawa Barat dan Disdik Kab. Bekasi dalam Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen PSP

, 8/15/2023 08:19:00 AM
Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen PSP Angkatan 2 Kabupaten Bekasi di SMK Telekomunikasi Telesansi Bekasi (foto : instagram @disdik.kab.bekasi)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi membuka kegiatan Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2 Kabupaten Bekasi, yang diselenggarakan di SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi, SMPN 1 Tambun Selatan, dan SMPN 2 Tambun Selatan pada Sabtu (12/8/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herry Herlangga yang mewakili Kepala Dinaa Pendidikan membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan terkait pencapaian daya serap bahan ajar tentang kualitas pendidikan ataupun nomenklatur kurikulum kebijakan, terutama di era Artificial Intelegensi (AI).

"Dalam kegiatan ini, tentunya kita berharap agar kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan. Terutama untuk meningkatkan pelaksanaan kurikulum merdeka," kata Herry Herlangga.

Lanjut Herry, sebanyak 420 peserta hadir di 3 lokasi kegiatan yang terdiri dari Pengawas Binaan, Kepala Sekolah, dan Guru dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Bekasi.

Arief Husein Maulani, Tim BBGP Jawa Barat juga menuturkan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan supaya proses penerapan kurikulum merdeka dan bahan ajarnya mampu terserap dengan baik.

"Masih terjadi miskonsepsi pembelajaran dan asesmen dalam kurikulum merdeka sehingga perlu dilaksanakan lokakarya ini," ujarnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupapaten Bekasi Herry Herlangga, Tim BBGP Provinsi Jawa Barat Arief Husein Maulani, Kepala Bidang GTK dan PMP Disdik Kabupaten Bekasi Asep Permana, KCD Wilayah III Provinsi Jawa Barat, dan jajaran seksi bidang GTK dan PMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Source : instagram @disdik.kab.bekasi
Red : Ramdhan

TerPopuler

close