Pemkab Bekasi Apresiasi Atlet Kabupaten Bekasi Raih Medali di SEA Games Kamboja 2023 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemkab Bekasi Apresiasi Atlet Kabupaten Bekasi Raih Medali di SEA Games Kamboja 2023

, 6/04/2023 06:31:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi atas prestasi atlet Kabupaten Bekasi yang memperkuat Jawa Barat dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja, yang berlangsung dari tanggal 5-17 Mei 2023.

Beberapa atlet telah menunjukkan keunggulan mereka dan berhasil menambah medali bagi Indonesia pada ajang olahraga bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengungkapkan bahwa dari total 599 atlet Indonesia yang berkompetisi dalam 31 cabang olahraga, sebanyak 127 atlet berasal dari Jawa Barat, termasuk 19 atlet dari Kabupaten Bekasi.

"Kami bangga dan sangat mengapresiasi. Atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di SEA Games sudah menambah medali bagi Indonesia di beberapa cabang olahraga seperti Hocky, Kun Bokator, Voli dan Silat. Beberapa atlet kita juga akan menghadapi Final," ungkap Iman dikutip pada Selasa (9/5).

Dari data yang berhasil dihimpun, medali emas pertama berhasil diraih oleh Alam Fajar Kusuma pada cabang Hockey Indoor.

Medali emas kedua diraih oleh Asep Yuldan Sani pada cabang olahraga silat beregu. Selain itu, satu medali emas lagi berhasil diraih oleh Tedy Hidayat.

Atlet Sendiagi Putra dan Moch Martin Ramadhan juga berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Kun Bokator.

Satu medali emas lainnya diraih oleh Hendra Kurniawan dan Boy Arnes pada cabang bola voli indoor.

Tidak hanya itu, Fatmawati juga berhasil menyumbangkan kepingan perunggu pada cabang Hockey Putri Indoor.

"Atlet Kabupaten Bekasi yang meraih lebih dari empat medali ini akan menjadi motivasi bagi atlet Indonesia lainnya untuk meraih prestasi yang lebih maksimal lagi. Kami optimis, atlet binaan kami dapat meraih hasil yang lebih baik lagi," kata Iman.

Lebih lanjut, Iman berharap prestasi atlet-atlet Kabupaten Bekasi dapat menjadi motivasi bagi perkembangan olahraga di Kabupaten Bekasi.

Prestasi ini juga menunjukkan kesuksesan dalam pembinaan atlet-atlet di Kabupaten Bekasi dan dapat menjadi motivasi untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

"Dengan capaian ini, sudah terbukti bahwa atlet-atlet Kabupaten Bekasi adalah atlet profesional yang dapat berprestasi baik dalam ajang olahraga di tingkat provinsi, nasional, maupun Asean," pungkasnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close