Diklat Jurnalistik Pertama Oleh UKM Jurnalistik Universitas IPWIJA Membangun Kemampuan Jurnalis Profesional di Era Digital -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Diklat Jurnalistik Pertama Oleh UKM Jurnalistik Universitas IPWIJA Membangun Kemampuan Jurnalis Profesional di Era Digital

, 6/21/2023 05:05:00 PM

 


Vnn.co.id – Jakarta, 21 Juni 2023 Diklat Jurnalistik 2023 merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh UKM JURNALISTIK UNIVERSITAS IPWIJA. Acara ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 24-25 Juni 2023 dalam rangka mendukung pengembangan dan pemberdayaan jurnalis di era digital. Acara ini diselenggarakan secara offline yang bertempat di Wisma Lenteng Agung, Megamendung, Puncak Bogor yang dihadiri oleh anggota UKM Jurnalistik IPWIJA. Tujuan dari acara ini adalah mengenalkan apa itu jurnalistik sekaligus untuk mengesahkan keanggotaan jurnalis secara resmi. Tema yang diusung juga menjadi pelopor kegiatan dalam acara tersebut. Diklat Jurnalistik ini dirancang khusus untuk memberikan pelatihan yang komprehensif kepada jurnalis yang ingin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam meliput berita, penulisan artikel, penyuntingan, dan penggunaan teknologi terkini dalam jurnalistik. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengasah kemampuan mereka untuk menghasilkan konten yang berkualitas tinggi dan relevan dalam era digital yang terus berkembang pesat.

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB – dan diawali pembukaan oleh MC. Selanjutnya adalah sambutan dari Ade Nur Cahya selaku Mentor dan Pembimbing umum UKM Jurnalistik IPWIJA, Najimul Ummah sebagai Ketua Umum BEM Universitas IPWIJA, dan Haditya Alwan Rahmansyah selaku Ketua Panitia Diklat Jurnalistik 2023 Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diberikan oleh Bapak Ade Nur Cahya mengenaipembuatan berita dan teknis pengambilan gambar serta pemaparan materi lainnya. 

Diakhir pemaparan materi – diadakan ice breaking, games, serta peserta diberikan waktu untuk bertanya kepada pembicara. Tidak lupa pemberian briefing oleh panitia kepada seluruh peserta untuk kegiatan selanjutnya. Acara ini diikuti seluruh peserta dengan antusias, hal ini dapat dibuktikan dengan respon positif peserta untuk mengikuti serangkaian acara. Para peserta menjadi lebih mengenal lebih dalam tentang teknis pembuatan berita yang baik dan benar serta pengambilan gambar yang baik khususnya di dalam dunia jurnalistik karena acara ini akan diisi oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidang jurnalistik. Para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan praktisi jurnalistik yang telah sukses di industri media.

Mari kita bersama-sama memajukan kualitas jurnalis dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dalam dunia jurnalistik yang terus berkembang. Ayo, bergabung dengan Diklat Jurnalistik ini dan tingkatkan kemampuan teman-teman!


Red. Anita 

TerPopuler

close