DCKTR Kab Bekasi Segera Tingkatkan Sarpras Sekolah Tahun 2023 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

DCKTR Kab Bekasi Segera Tingkatkan Sarpras Sekolah Tahun 2023

, 4/05/2023 05:34:00 AM


Vnn co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi akan melaksanakan pekerjaan peningkatan sarana dan prasarana sekolah dengan membangun 6 sekolah baru dan 79 ruang kelas baru di tahun ini.

Kegiatan peningkatan sarana dan prasarana ini sekaligus menjadi upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk menghasilkan generasi muda cerdas dan berkualitas di masa mendatang.

"Peningkatan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah tahun ini berupa penataan halaman hingga pemagaran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Sugiarto Prawiro.

Pembiayaan sebesar Rp 17 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2023 untuk merealisasikan kegiatan dimaksud.

Pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi 57 titik sekolah dengan rincian 23 unit satuan pendidikan jenjang sekolah dasar dan 34 titik untuk jenjang sekolah menengah pertama.

"Sampai saat ini sudah menyelesaikan proses perencanaan dan dalam waktu dekat akan dilelang. Semoga segera bisa dilakukan," ujarnya.

Lanjut Beni, dirinya berharap melalui kegiatan ini para siswa berikut sumber daya manusia di lingkup satuan pendidikan mendapatkan fasilitas memadai sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

Mengingat keberadaan pagar sekolah yang memadai dinilai penting untuk memisahkan lingkungan sekolah dengan fasilitas publik seperti jalan raya sehingga siswa tidak lagi bermain di jalan demi keselamatan mereka.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close