Akhirnya, Jalur Puncak Dua Masuk Proyek Nasional -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Akhirnya, Jalur Puncak Dua Masuk Proyek Nasional

, 4/03/2023 11:24:00 AM

Ilustrasi Jalur Puncak


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Kabar gembira bagi warga Bogor, khususnya Kecamatan Sukamamur. Pasalnya, Jalur Puncak Dua sudah menjadi proyek nasional.


Hal itu ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, baru-baru ini.


“Berita baik, Jalur Puncak Dua sudah diangkat sebagai proyek nasional,” tandasnya saat ditemui di Kecamatan Cigombong.


Lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu memaparkan, saat ini sudah mulai dilakukan perhitungan investasi dan pelelangan bagi investor. Tentu saja, pembangunannya akan segera terwujud.


Anggota DPR RI, Mulyadi juga berkomitmen untuk mendorong alokasi anggaran pembangunan Jalur Puncak Dua yang menjadi aspirasi dua pemerintah kabupaten di Jawa Barat, yakni Bogor dan Cianjur.


Menurutnya, jalur tersebut untuk mengembangkan ekonomi kawasan. Selain itu, Puncak Dua juga menjadi solusi kemacetan menuju kawasan Cisarua.


“Sejak dulu, kami selalu mendorong Jalur Puncak Dua ini. Saat ini, sudah diangkat sebagai proyek nasional,” katanya kepada Radar Bogor, Minggu (2/4).


Kata dia, pembangunan Jalur Puncak Dua ini bukan saja untuk kepentingan konektivitas antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur. Melainkan juga meningkatkan perekonomian di wilayah tertinggal.


Politikus Partai Gerindra itu mengakui, wilayah timur Kabupaten Bogor memiliki banyak wilayah tertinggal. Banyak masyarakat yang kesulitan karena minim akses karena jalur distribusi sangat jauh. Dengan demikian, Jalur Puncak Dua menjadi akses yang sangat mereka nantikan.





Redaksi

Jurnalis : Ahmad

TerPopuler

close