Disperkimtan Tinjau Lokasi Jalan Terdampak Banjir di Cikarang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Disperkimtan Tinjau Lokasi Jalan Terdampak Banjir di Cikarang

, 3/06/2023 07:38:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Beberapa ruas jalan terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cikarang Timur, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) H. Nur Chaidir, langsung meninjau ke lokasi.

Peninjauan dilakukan di dua titik lokasi, yang pertama jalan menuju ke TPU Kramat Muncang, Kampung Ciranggon Desa Cipayung. Yang kedua, jalan Kampung Tengah Desa Karangsari yang akses jalan satu-satunya akses dilalui masyarakat.

H. Nur Chaidir didampingi Aris Sadikin selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Cikarang Timur dan Akang Kepala UPTD Jalan, dalam melakukan peninjauan di dua titik lokasi.

Menurut keterangan Sekdin Disperkimtan, terputusnya jalan akibat meluapnya air sungai Kalen Drewak dan sungai kali Cilemah Abang.

"Terputusnya jalan ini akibat meluapnya dua sungai dilokasi ini, sungai Kalen Drewak dan sungai Cilemah Abang. Jadi jalan akese satu-satunya untuk lintas masyarakat terputus," ujar H. Nur Chaidir, Rabu (01/03/2023).

Setelah akses jalan terputus, Disperkimtan Kabupaten Bekasi akan melakukan penanganan untuk mobilitas masyarakat.

"Kita akan lakukan penanganan secara tepat, untuk mobilitas masyarakat, khususnya bagi masyarakat Desa Karangsari," ucapnya.

Karena, kata dia, akses jalan menuju Kampung Tengah Desa Karangsari, sangat diperlukan untuk perputaran roda ekonomi masyarakat.

"Memang jalan akses ini sangat dibutuhkan, untuk masyarakat Desa Karangsari  guna mempermudah laju perekonomian masyarakat," katanya.

Dikatakan Hermawan, Masyarakat Desa Karangsari, memang jalan tersebut peranannya sangat dimanfaatkan masyarakat.

"Iya ini jalan satu-satunya untuk akses masyarakat Desa Karangsari, mudah-mudahan dengan terputusnya jalan ini, bisa secepatnya diperbaiki. Dan saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas terkait, agar benar-benar bisa memperbaiki jalan ini secepat mungkin," harapnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close