Bupati Herdiat Sunarya ke Masjid Al - Ulum Bagikan Sembako Untuk Yatim Tanpa Protokoler -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Herdiat Sunarya ke Masjid Al - Ulum Bagikan Sembako Untuk Yatim Tanpa Protokoler

, 3/29/2023 12:28:00 PM

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menjalankan Tarawih Keliling di Kecamatan Cipaku.


Vnn.co.id, Kabupaten Ciamis - Memasuki hari kelima Bulan Ramadhan 1444 H, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling). Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Ulum Dusun Munjul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Senin 27 Maret 2023 malam.


Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid setempat yang sedang direnovasi, serta santunan kepada anak yatim dan jompo yang berada di sekitar wilayah Dusun Munjul Buniseuri.


Herdiat mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo serta bantuan untuk renovasi Masjid Al-Ulum Munjul Buniseuri, merupakan salah satu bentuk kepedulian dirinya serta pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.


“Alhamdulillah meski bantuan ini tidak seberapa, paling tidak dengan bantuan ini saya harap dapat meringankan beban panitia pembangunan masjid, serta dapat meringankan beban anak yatim,” ucapnya.


Bupati berharap agar ketua DKM serta Panitia Pembangunan Masjid Al-Ulum dapat memanfaatkan pemberian tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan umat.


“Saya paham tugas panitia pembangunan mesjid sangat berat, tetapi dengan bersama-sama dan gotong royong bersama masyarakat serta semangat yang tinggi pembangunan ini akan terwujud. Pokona mah tara aya pangwangunan masjid nu teu rapih sanajan sakumaha megahna oge (Pokoknya tak ada pembangunan masjid yang tak selesai bagaimana pun megahnya juga),” ucapnya.


Disampaikan Bupati, adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu telah berdampak kepada banyak sektor, termasuk terhadap anggaran keuangan daerah.


“Dalam beberapa tahun ini banyak pembangunan yang tertunda, walau demikian secara bertahap pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan bisa diselesaikan termasuk kondisi keuangan sedang berangsur pulih,” ujarnya.


Uniknya, kedatangan Bupati Herdiat tersebut berlangsung spontan dan mendadak tanpa ada pemberitahuan atau protokoler terlebih dahulu.


Sehingga orang nomor satu di Tatar Galuh tersebut itu melakukan tarling tanpa dibarengi para pejabat atau unsur Forkopimda Ciamis lainnya.


Bahkan sejumlah kepala dinas hingga kepala desa setempat pun baru mengetahui informasi itu belakangan.


Kekagetan serupa disampaikan warga setempat. Mereka tak menyangka kedatangan Bupati Ciamis apalagi tanpa pemberitahuan terlebih dulu.


“Teu nyangka kasumpingan Pa Bupati, da teu aya wartos sateuacanna bade sumping ka dieu komo ngiringan Solat Taraweh berjamaah di masjid ieu (Tak menyangka kedatangan Pak Bupati, tak ada kabar sebelumnya akan datang ke sini apalagi ikut Salat Tarawih berjamaah di masjid ini),” ujar salah seorang warga setempat.


Ia pun merasa senang dan mengapresiasi sikap kunjungan dadakan bupati tersebut.


“Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, kunjungan spontan seperti itu dapat menyerap permasalahan atau informasi dari masyarakat secara langsung,” Tutupnya.


Sumber : Endang SB Kabar Priangan

TerPopuler

close