Tingkatkan Perekonomian Warga Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tingkatkan Perekonomian Warga Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan

, 2/23/2023 08:58:00 PM
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Mengunjungi Pasar Banjar.


Vnn.co.id, Kota Banjar - Memprentasikan kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat khususnya di Kota Banjar yang bertempat di pasar Banjar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lakukan kunjungan.


Namun tidak luput dari itu, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting baik bagi Gubernur, ataupun pemerintah Kota Banjar itu sendiri.


Satu hari sebelum kunjungan, terdengar himbauan bahwa parkir depan pasar ditutup sementara waktu, karena menghambat aktivitas kunjungan Gubernur ke pasar tersebut.


Yang menjadi pertanyaan, kemudian parkir pembeli dan warga yang hendak berbelanja di pasar kemana, sehingga hal ini menghambat aktivitas transaksi pasar karena jauhnya tempat parkir yang dialihkan sementara waktu. 


"Kemudian berdampak dan terjadi penurunan transaksi bagi para pedagang di pasar Banjar, sehingga hal ini harus menjadi PR untuk pemerintah Kota Banjar, bahwa pasar itu harus dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai. Sehingga kedepan, dalam beberapa kondisi tidak ada lagi yang merasa dirugikan secara sepihak," Ucapnya. 


Hal ini sudah menjadi problem sejak lama, namun sejauh ini apakah ada ASN yang berbelanja untuk kebutuhan sehari hari di pasar, atau tidak tertarik lagi untuk belanja di pasar tersebut.


Sementara di sisi lain, pasar merupakan salah satu andalan pemasok PAD untuk Kota Banjar.


Terkait adanya pembagian sembako murah, yang menjadi pertanyaan, darimana barang itu dihadirkan, apakah dari pedagang pasar yang jualan sembako atau di datangkan dari pihak lain, sehingga tidak mematikan aktivitas transaksi ekonomi di pasar tradisional tersebut


Masyarakat berharap kepada para pemangku kebijakan, untuk lebih bisa memperhatikan beberapa hal ini diatas, seperti fasilitas parkir, kondisi perawatan Pasar, yang juga saat ini banyak mengalami kebocoran di berbagai sudutnya.


Demi kenyamanan pasar Banjar, sehingga target pemulihan ekonomi pasca pandemi dan peningkatan PAD bisa lebih maksimal.


Redaksi 

Jurnalis : Pidin Seprudin

TerPopuler

close