Tanggap Bencana, Management Hotel Puteri Gunung Lembang Gelar Pelatihan dengan AMS RESCUE -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tanggap Bencana, Management Hotel Puteri Gunung Lembang Gelar Pelatihan dengan AMS RESCUE

, 2/23/2023 11:43:00 AM

Kegiatan AMS RESCUE Kabupaten Bandung Barat.

Vnn.co.id, Kabupaten Bandung Barat - Daerah Lembang adalah Kawasan Rawan Bencana yang sangat lengkap karna secara landscape geografis Lembang berada di kawasan aktif Gunung Merapi Tangkuban Perahu dan Patahan Sesar Lembang, Rabu (22/02/2023).

Sinergitas AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Rescue Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan pelatihan dasar relawan penanggulangan bencana Sesar Lembang.


Budiawan, SH selaku Ketua Formatur AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Rescue Kabupaten Bandung Barat melakukan kerjasama dengan Hotel Puteri Gunung Lembang.


“Pelatihan Mitigasi Bencana ini dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Februari 2023, yang di ikuti oleh seluruh perwakilan di tiap Departemen di Puteri Gunung Hotel,” katanya.

Agenda Materi Pelatihan


Yuli Andamari selaku Human Resource di Puteri Gunung Hotel menyambut baik pelatihan mitigasi yang di selenggarakan oleh AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Rescue Kabupaten Bandung Barat.


Menurutnya, “Selain dapat meningkatkan kesiapsiagaan Staf di Hotel pelatihan ini juga bermanfaat untuk tamu Hotel yang berkunjung karena selain teori keterkaitan di Kawasan Rawan Bencana di daerah Lembang, materi mitigasi kebencanaan ini juga dilakukan simulasi langsung”.


Dalam pelatihan ini rekan rekan dari AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Rescue Kabupaten Bogor Abdul Warist sebagai Ketua sekaligus menjadi narasumber pemberi materi simulasi Vertikal Rescue.


Didalam acara tersebut terpantau awak media hadir pula Dadang Fajar Iskandar selaku Pendiri AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Rescue Pusat memberikan materi dan praktek Pertolongan Pertama untuk korban bencana.

Abdul Warits, Ketua AMS RESCUE Kabupaten Bogor.


Ditempat yang sama, Abdul Warits Ketua Rescue Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bogor turut memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.


"Saya apresiasi AMS Rescue Kabupaten Bandung Barat, atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana Sesar Lembang di Puteri Gunung Hotel." Ucap Abdul Warits yang akrab disapa Kang Waris.


Lebih lanjut, Abdul Warits juga berharap masyarakat turut serta menjaga lingkungan agar bencana yang disebabkan oleh keteledoran tangan-tangan manusia.


"Selain dari memberikan pendidikan materi, kita semua sebagai masyarakat harus turut menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan" Tutup Abdul Warits


Redaksi

Sumber : WRS/TabloidPilarPost

TerPopuler

close