Lanud Husein Sastranegara Gelar Seminar Bintal Psikologi Keluarga -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Lanud Husein Sastranegara Gelar Seminar Bintal Psikologi Keluarga

, 2/17/2023 02:46:00 AM

Sumber: 60menit.com 

Vnn.co.id, Kota Bandung - Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel  Kolonel Pnb  Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA. membuka acara seminar bintal psikologi keluarga, bertempat di Gedung Graha Antariksa, Kamis(16/02/2023).


Dalam sambutannya membuka seminar Danlanud mengatakan "Psikologi keluarga merupakan ilmu yang mempelajari tentang kejiwaan dalam interaksi antar individu dalam sebuah ikatan perkawinan atau keluarga yang memiliki fungsi masing-masing baik sebagai suami (Bapak), Istri (ibu) dan anak. untuk itu psikologi keluarga ini sangat baik untuk diketahui", ungkap Danlanud .

 

Danlanud berharap peserta seminar "Hendaknya benar-benar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga nantinya dapat dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari pada lingkungan keluarga atau individu dalam keluarga", ujar Danlanud.


Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam mempertahankan sebuah hubungan, terutama dalam kehidupan berumah tangga. 


Karena berumah tangga merupakan suatu komitmen menyatukan dua hal yang berbeda menjadi satu yang sama, disampaikan   nara sumber M.C. Indah Soca Ratno Kuntari, M.Psi.,Psikologi.,Phd. dari universitas Maranatha  Bandung.


Sementara Dr. Ria Wardani., M.Si., Psikolog., dalam paparanya menjelaskan "Dalam pernikahan yang baik, secara teratur pasangan saling mendekat satu sama lain sebagai teman dan sahabat. Dalam perkawinan yang baik pasangan hendaknya saling menghargai dan mengapresiasi sudut pandang masing-masing sekalipun ada perbedaan pendapat" Ucapnya.


Hadir pada acara seminar Para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Husein Satranegara serta Ketua  berserta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 4/Daerah I. Lanud Husein Sastranegara, serta perwakilan perwira staff dari satuan kerja di wilayah Lanud Husein Sastranegara.


Redaksi

Jurnalis: Asep/Tp/60menit.com

TerPopuler

close