Dibuka Oleh Ketum MPN, MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Gelar Diklat Kaderisasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dibuka Oleh Ketum MPN, MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Gelar Diklat Kaderisasi

, 2/07/2023 07:51:00 PM


Vnn.co.id, Jakarta - Dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta menggelar Pendidikan dan Latihan Kaderisasi yang bertempat di Auditorium Hotel Lorin, Sentul, Kabupaten Bogor pada Jumat 3 Februari sampai dengan Minggu 5 Februari 2023.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Ilyas Abdullah mengucapkan Selamat mengikuti Diklat Kaderisasi ini bagi anggota yang hadir.

"Selamat mengikuti Diklat Kaderisasi ini kepada semua peserta, mudah-mudahan bisa menjalani kegiatan ini dengan baik. Inilah bukti kecintaan kader terhadap organisasi, yang tidak biasa diperintah, disini diperintah dan semua diatur. Kami harapkan kepada semua peserta agar selalu menjaga kesehatan," ujar Ilyas Abdullah.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH., membuka acara sekaligus sebagai narasumber pertama.

"Dalam Diklat Kaderisasi ini diharapkan perbaikan moral, perbaikan mental, membangun militansi dan solidaritas Pemuda Pancasila yang diikat dengan rasa kekeluargaan. Kaderisasi bukan kelasifikasi seperti sekolah, tapi kita membentuk kualifikasi dan kualitas menciptakan kemampuan dalam berorganisasi," jelasnya.

Lanjutnya, Setiap kaderisasi menciptakan 3 kualitas, tidak semua orang kualitasnya sama, sehingga ada yang Pratama, Madya, dan Utama. Pada hakikatnya Seminar setiap pengurus adalah kader. Dengan ikut Diklat Kaderisasi harus mampu mendalami apa sejarah bangsa, dan sejarah organisasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Nina Kartini, SE., menjelaskan terkait agenda Diklat.

"Diklat ini direncanakan akan selesai pada hari Minggu, dan pemateri akan diisi oleh Instruktur dari MPN Pemuda Pancasila dengan Narasumber diantaranya dari Dewan Ketahanan Nasional, Kaban Kesbangpol DKI, serta tim PN BPK. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 147 orang, yang semuanya adalah Pengurus MPW PP DKI Jakarta ditambah Badan-Badan di DKI," tutup Nina didampingi Ketua PW BPK DKI Jakarta Zuly Husni Tampo.

Rep : Megy
Red : Ramdhan

TerPopuler

close