Bapenda Distribusikan SPPT Secara Langsung ke Tujuh Desa di Cibarusah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bapenda Distribusikan SPPT Secara Langsung ke Tujuh Desa di Cibarusah

, 2/24/2023 08:03:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kecamatan Cibarusah bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi melakukan percepatan pendistribusian SPPT PBB terhadap tujuh desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah, hal itu dilakukan guna mencapai hasil maksimal dalam peningkatan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan, dirinya memanggil tujuh kepala desa untuk menerima SPPT PBB dari Bapenda secara langsung.

"Dalam rangka penyampaian SPPT tahun 2023, kami sengaja undang langsung Kepala Desa dan juga Sekretaris Desa untuk menerima SPPT yang diberikan langsung pihak Bapenda Kabupaten Bekasi," kata Camat Cibarusah.

Kurnaepi menambahkan, agar pemerintah desa segera mengambil tindakan dan menginstruksikan kepada masyarakat untuk dapat segera membayar pajak.

"Jadi sengaja kami minta ke Bapenda untuk percepatan penyampaian SPPT di wilayah Kecamatan Cibarusah yang mencakup 7 desa dengan total kurang lebih 40.845 lembar SPPT dengan jumlah ketetapan Rp 4,7 miliar," ujarnya.

Permintaan itu, karena melihat kondisi pendapatan PBB tahun lalu untuk tujuh desa di wilayahnya masih belum maksimal. Sehingga dirinya meminta percepatan pendistribusian SPPT tersebut, dengan harapan agar warga semakin cepat untuk membayar pajak, terutama di daerah pedesaan. Selain itu, penyampaian SPPT tersebut, momennya tepat karena menjelang panen.

"Untuk wilayah perkotaan khususnya di perumahan, mereka juga segera membayar pajaknya, dan target pajak PBB bisa tercapai khususnya di Kecamatan Cibarusah," tutupnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close