Gelar Patroli Mobile, Sat Intelkam Polres Metro Bekasi Amankan Tiga Pemuda saat COD Senjata Tajam -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gelar Patroli Mobile, Sat Intelkam Polres Metro Bekasi Amankan Tiga Pemuda saat COD Senjata Tajam

, 1/28/2023 06:16:00 AM
Petugas Sat Intelkam Polres Metro Bekasi amankan tiga pemuda ke Polsek Tambun (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Guna mencegah kejahatan jalanan, Satuan Intelkam Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan patroli di lokasi rawan terjadinya Curas, balap liar, genk motor dan tawuran. Hasilnya, petugas mengamankan tiga pemuda yang dicurigai akan melakukan tindak kejahatan.

Petugas patroli mendatangi Perumahan Bekasi Griya Asri 2, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, kemudian mendapati tiga pemuda yang hendak bertransaksi korek api menyerupai pistol dan sajam jenis celurit sepanjang 170 centimeter.

Kejadian bermula saat salah satu pemuda bernama Rendi memesan sajam jenis celurit ke Fajar melalui FB pada grup "Jual Beli Clurit Bekasi & Sekitarnya".

Kemudian berlanjut komunikasi melalui pesan WhatsApp dengan kesepakatan harga Rp 350.000 dengan sistem COD di TKP, dan Rendi juga memesan korek api berbentuk pistol ke Rohman melalui FB "Jual Beli Clurit Bekasi & Sekitarnya" dengan kesepakatan harga Rp 120.000 dengan sistem COD.

Fajar diantar dengan kedua temannya menggunakan sepeda motor membawa celurit dengan dikemas dalam sarung gitar, setelah tiba di lokasi yang sudah disepakati ternyata Rendi bukannya membayar malah membawa kabur dan langsung diteriaki maling oleh Fajar.

Mendengar teriakan maling, warga bersama petugas langsung mengamankan Fajar dan Rendi sedangkan dua teman lainnya melarikan diri saat mengetahui keduanya diamankan.

Selanjutnya keduanya dilakukan introgasi yang ternyata Rendi juga sedang menunggu Rohman untuk membeli korek api berbentuk senjata api, tidak berselang lama kemudian petugas juga mengamankan Rohman.

"Petugas Intelkam yang melakukan patroli rutin semalam mengamankan tiga pemuda yang hendak transaksi senjata tajam jenis celurit dan korek api bentuk pistol," kata Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi AKBP Ervin Isdrianto saat dimintai tanggapan melalui telepon.

"Ketiganya langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tambun untuk dimintai keterangan lebih lanjut," jelasnya.

Diketahui, senjata tajam jenis celurit dan korek api jenis pistol rencananya akan digunakan untuk melancarkan aksi tawuran antar kelompok. Rendi juga diketahui tergabung dalam genk Ultramen 297 Bekasi yang diketuai oleh Rido dengan basecamp Pangkalan Cepe Tambun Selatan.

Rendi juga kerap menggunakan Eximer saat akan melakukan tawuran antar kelompok yang sudah sangat meresahkan warga Tambun Selatan.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close