Sempat Ditolak 14 Orang, Jamaah Tabliqh Akbar UAS Ribuan Orang Padati Masjid Cikal Harapan Jonggol -->

Sempat Ditolak 14 Orang, Jamaah Tabliqh Akbar UAS Ribuan Orang Padati Masjid Cikal Harapan Jonggol

, 6/18/2022 08:13:00 AM

Ceramah Ustadz Abdul Somad di Masjid Cikal Harapan,Perumahan Citra Indah City Jonggol, Kabupaten Bogor. 

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Ribuan jamaah berjubel di Masjid Cikal Harapan, Perumahan Citra Indah City, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Tidak hanya di dalam masjid, bahkan di area halaman hingga jalanan dipenuhi masyarakat yang ingin menonton langsung tausiyah yang mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kehadiran UAS untuk mengisi tabligh akbar bertema '3 Golongan yang Menahan Murka Allah SWT'. Kedatangan UAS disambut sholawat Badar oleh para jamaah di dalam maupun luar masjid.


Antusiasme yang tinggi membuat jalanan sekitarnya menjadi macet.

Dalam sepenggal ceramahnya, UAS mengajak para jamaah untuk terus mengingat Sang Pencipta jika sedang menghadapi masalah.

BACA JUGA : Tabligh Akbar Tetap Berlanjut, UAS Tetap Ceramah Sesuai Jadwal di Jonggol →

Karena dengan terus mengingat Allah maka pasti ada solusi yang diberikan kepada hamba-Nya. "Kita harus beristighfar sehingga Allah akan memberikan satu solusi terhadap masalah itu," ucap UAS dikutip dari video ceramahnya, Jum'at (17/6/2022) malam.


Sebelumnya, muncul video penolakan kehadiran UAS di Jonggol yang terdiri belasan warga. Sebuah video yang viral di media sosial (medsos) menunjukkan, sebanyak 14 orang membaca ikrar berisi penolakan kehadiran UAS di Perumahan Citra Indah City. Mereka menamakan dirinya sebagai Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD).

BACA JUGA : Disinyalir Ceramah Keras, UAS ditolak Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City →

Sebelumnya pula, muncul spanduk penolakan warna hijau dengan logo GP Ansor yang dipasang tidak jauh dari lokasi. "Menolak...!!! penyebaran paham khilafah dan intoleran di Citra Indah City. NKRI harga mati," demikian tulisan yang terpasang di spanduk warna hijau.

Ada pula spanduk lain berwarna putih yang juga terpasang di pohon, yang berada di atas spanduk dengan logo GP Ansor.


"Tolak...!!! Penceramah provokatif, penyebar kekerasan dan radikalisme di Citra Indah City," begitu isi spanduk tersebut.


Redaksi, Berbagai Sumber

TerPopuler

close