Polsek Setu Gelar Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar -->

Polsek Setu Gelar Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar

, 5/01/2022 10:33:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -  Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Sektor (Polsek) Setu menggelar apel dan giat patroli skala besar di wilayah hukumnya, Sabtu (30/4/2022) malam.

Apel dan patroli skala besar kali ini digelar di Perumahan Grand Residence City, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Setidaknya ada 45 personil yang terdiri dari tiga pilar TNI-Polri dan Satpol PP yang diterjunkan dalam kegiatan cipta kondisi di Kecamatan Setu.

Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, S.H., M.M., pimpin langsung giat apel didampingi Kanit Reskrim IPTU Malindra beserta jajaran, Danramil Setu Kapten Inf. Sobirin, Satpol PP dan Linmas.



"Patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Setu. Kita mengamankan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik, aksi tawuran, begal, curanmor dan tindakan kejahatan lainnya," kata Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto.

Untuk meluaskan pengamanan di Kecamatan Setu, patroli skala besar ini dibagi menjadi dua tim gabungan dengan rute yang berbeda.

"Tim gabungan dari tiga pilar, TNI-Polri dan Satpol PP dibagi menjadi dua tim dengan rute yang berbeda. Dibantu dengan Linmas untuk menjaga lingkungannya masing-masing," ujar Kapolsek.

AKP Sugeng mengatakan, hingga di penghujung bulan ramadhan, wilayah Kecamatan Setu terpantau cukup aman dan belum terjadi aksi kejahatan seperti tawuran dan begal.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI-Polri dan Satpol PP yang berusaha maksimal menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat," ungkapnya.



Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya aksi kejahatan di lingkungan masyarakat. Terlebih, banyak rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya.

"Rumah-rumah kosong yang dititipkan agar di kontrol. Apabila ada hal atau orang yang mencurigakan agar segera laporkan ke Bimaspol atau ke Polsek Setu," sambung Kapolsek.

AKP Sugeng juga menyampaikan pesan kepada warga apabila ada dugaan tindakan kejahatan agar tidak main hakim sendiri terhadap pelaku, segera amankan dan laporkan ke Polsek Setu untuk ditindak lanjuti.

Lanjutnya, Kapolsek juga berharap adanya keberadaan petugas gabungan yang melaksanakan patroli, diharapkan mampu memberikan dampak positif dan baik pada situasi kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, agar senantiasa menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Setu.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close