Kapolri Ikut Berpartisipasi di Acara Haul Akbar Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus Yang Ke-274 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kapolri Ikut Berpartisipasi di Acara Haul Akbar Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus Yang Ke-274

, 5/30/2022 10:38:00 AM


Vnn.co.id, Jakarta - Sejumlah jamaah memadati acara Haul Akbar Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus yang ke-274 di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (29/5/2022).

Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Haul ini dihadiri jamaah dari berbagai  daerah dalam dan luar kota. Jamaah bahkan rela berpanas-panasan berdiri di luar karena tak kebagian ruang di dalam Masjid Luar Batang.

Sehari sebelum Haul ini dilaksanakan, panitia pengurus Masjid Luar Batang terlebih dahulu menggelar acara berbagi menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa yang diberikan oleh Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui Yayasan Rumah Qur'an pada Sabtu (28/5/2022).

"Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana Haul Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus. Luar biasa antusias jamaah yang hadir. Suasana haru, suasana yang membahagiakan," kata Nur Aisyah Said yang merupakan pimpinan Yayasan Rumah Qur'an, (29/5).



Menurutnya, Haul ini memang sudah sangat dirindukan oleh jamaah baik warga Jakarta khususnya, maupun warga luar kota Jakarta karena dua tahun kebelakang Haul tahunan ini ditiadakan akibat pandemi.

"Dan alhamdulillah pada tahun ini terlaksana kembali acara Haul, Bapak Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, masyaallah beliau sangat antusias juga pada acara ini, turut menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara Haul tahun ini," ungkapnya.

Kapolri juga berpartisipasi dan atensi sekali terhadap kegiatan ini dengan memberikan bantuan logistik yang ditujukan untuk para jamaah.

"Bapak Kapolri mengirimkan 600 botol minuman dan snack untuk para jamaah yang hadir acara Haul Al Habib Husen Bin Abubakar Alaydrus. Dan tidak lupa beliau juga menyampaikan amanah yaitu menyantuni yatim piatu dan dhuafa di sekitar wilayah Masjid Luar Batang," jelas Nur Aisyah.

Melalui Nur Aisyah, Kapolri juga berpesan dan berharap kepada bangsa Indonesia untuk menghormati para leluhur dan para ulama.

"Wabil khusus Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus yang mana jasa-jasa beliau sudah sangat dinikmati seputar Masjid Luar Batang," ungkap Aisyah.

Kapolri juga berharap agar seluruh bangsa Indonesia mengedepankan persatuan dan kesatuan, cinta damai dan berhati-hati terhadap adanya berita-berita hoaks.

Pesan Kapolri, barangsiapa mencintai leluhurnya, mencintai para ulama, mencintai TNI dan Polri, maka negara tersebut akan dipenuhi dengan cinta.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolri yang sebegitu besarnya perhatiannya kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu juga pada para ulama," tutup Nur Aisyah.

Pelaksanaan Haul ini sendiri dihadiri para habib dan alim ulama. Acara  pun berlangsung penuh khidmat dengan serangkaian acara yang di isi dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, Sholawat dan Dzikir, serta panjatan Do'a.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close