Shin Tae-yong Tetap Puji Timnas Indonesia U-19 Meski Kalah dari Korsel U-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Shin Tae-yong Tetap Puji Timnas Indonesia U-19 Meski Kalah dari Korsel U-19

, 4/04/2022 08:35:00 AM


Vnn.co.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong tetap mengapresiasi timnya meski kalah dari Korea Selatan U-19. Garuda Nusantara kalah lagi dengan skor 1-5.

Timnas U-19 memainkan uji coba kedua melawan Korea U-19 di Stadion DGB Daegu Bank Park, Daegu, Korea Selatan, Selasa (29/3). Timnas U-19 tertinggal dari Korea U-19 tiga gol tanpa balas melalui Jung Jong-hun (9' dan 16') serta Kang Seong-jin (12') di babak pertama.

Garuda Nusantara sempat memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Marselino Ferdinan (41'). Skor pun 3-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Korea U-19 menambah dua gol melalui Choi Seong-min (80') dan Lee Seung-won (89'). Dua gol ini tercipta dari titik penalti sehingga skor menjadi 5-1 untuk kemenangan Korea U-19.

Meskipun Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Pelatih Shin Tae-yong tetap memuji para pemainnya meski kalah telak. Secara hasil memang mengecewakan, tetapi ada nilai positif yang ditunjukkan timnya.

"Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 1-5, tetapi bukan bagusnya lawan. Gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," ujar Shin Tae-yong.

"Sebenarnya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan saya. Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi, namun banyak pelanggaran tidak dibutuhkan, padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu," ujarnya menambahkan.

"Puji Tuhan saya bersyukur bisa mencetak gol. Tentunya ini kerja keras tim, support dari tim, kerja tim. Kami Akui Korea di atas kami, mereka punya semuanya. Tetapi kami bisa belajar, dan kami tunjukkan rasa pantang menyerah," ucap Marselino.

Tim U-19 sudah melakoni empat laga uji coba dalam pemusatan latihan di Korsel. Rinciannya, sekali menang dan tiga kali kalah.

Jurnalis : Vedha
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close