Korem 051/Wkt Giat Pam Gabungan di Grand Launching BWM yang Dihadiri Wapres -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Korem 051/Wkt Giat Pam Gabungan di Grand Launching BWM yang Dihadiri Wapres

, 4/04/2022 10:10:00 AM


Vnn.co.id, Jakarta - Korem 051/Wkt lakukan pengamanan acara Grand Launching Bank Wakaf Mikro (BWM), di Pondok Pesantren PKP, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dibawah arahan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto sebagai Dansatpamwil Timur bersama Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, mempimpin langsung pengamanan jalannya acara tersebut. 

"Meski pengamanan Wakil Presiden dibawah komando langsung dari Paspampres, kita juga bertanggung jawab atas kelancaran acara tersebut" ujar Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto (24/3/22).



Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, dalam pengamanan ini dari Danrem melibatkan beberapa anggotanya. Sementara itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Polres Metro Jakarta Timur turut serta dalam pengamanan acara Grand Launching BWM. 

Kapolres Jakarta timur mengintruksikan kepada anggota untuk senantiasa menjaga  keamanan dan ketertiban supaya acara tersebut berjalan lancar.



Meski pengamanan bersama Paspampres, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan tak ingin adanya gangguan sekecil apapun yang terjadi, karena sesuai dengan amanat undang-undang bahwa aparat keamanan negara bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri.

"Jangan sampai ada gangguan atau ancaman yang menghambat jalannya acara, sesuai dengan amanat undang-undang bahwa kepolisian bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri, pengamanan ini gabungan dari beberapa instansi terkait ada Dishub dan Satpol PP. Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memastikan keamanan setiap kegiatan masyarakat," tegas Danrem.

Jurnalis : M Agus Salim
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close