Gesit Wisnu : Teknologi Kamera di Smartphone Canggih, Bahkan untuk Memotret di Malam Hari -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gesit Wisnu : Teknologi Kamera di Smartphone Canggih, Bahkan untuk Memotret di Malam Hari

, 4/04/2022 11:12:00 AM

Memotret malam hari menggunakan smartphone (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Produk-produk perusahaan smartphone terus saja melakukan pemolesan, terhadap komponen kamera terutama.

Terutama untuk memotret di malam hari saat minim cahaya. Kamera smartphone mampu menangkap cahaya yang bagus saat mengambil gambar dimalam hari.

Hal ini dialami oleh seorang fotografer sekaligus content creator Gesit Wisnu Prakoso. Menurutnya teknologi kamera di smartphone semakin bagus bahkan untuk memotret di malam hari.

Sebab para perusahaan smartphone sekarang memberikan fitur-fitur yang bisa memberikan pengaturan cahaya, dan OIS, seperti yang ada pada kamera digital.

"Sekarang kamera ponsel didukung fitur menarik. Misalnya Pro Mode yang bisa mempermudah kita mengatur segalanya secara manual. Sehingga kita bisa merasakan sensasi menggunakan kamera profesional, dan itu membantu banget ketika kita berada di kondisi low light atau foto saat malam," ujar Gesit saat Workshop Samsung Galaxy S22 Series.

Kegunaan mode OIS sendiri adalah untuk memotret dimalam hari, khusunya pada keadaan yang minim cahaya.

"Bikin brightness di foto kita secara otomatis jadi bagus padahal kondisinya pada saat itu sedang low light. Selain itu kondisi fotonya tidak goyang, jadi jangan takut kalau foto malam, kamera sekarang sudah dibekali fitur anti-shake," terang Gesit.

Kendati kamera smartphone sudah sebegitu canggih untuk memotret di malam hari, Gesit mengingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengabadikan momen di kondisi low light. Pertama pencahayaan, disarankan untuk tidak membelakangi lampu sebab foto akan gelap dan muncul flare.

Kedua memperhatikan komposisi foto agar terlihat lebih menarik, hasil gambar yang kita peroleh.

Jurnalis : M Agus Salim
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close