Universitas Islam 45 Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota Mengadakan Vaksinasi Booster -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Universitas Islam 45 Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota Mengadakan Vaksinasi Booster

, 3/30/2022 09:50:00 AM

Vaksinasi Booster di Aula Fakultas Ekonomi Unisma Bekasi (foto : Yunia)


Vnn.co.id, Kota Bekasi -  Ditengah tingginya kasus covid -19 di Kota Bekasi, Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi bekerja sama dengan Polres Bekasi Kota mengadakan vaksinasi dosis lanjutan (Booster) pada Jumat (25/3/2022) pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Aula Fakultas Ekonomi.
Kepala sub dir problematika mahasiswa UNISMA Bekasi sekaligus koordinator penyelenggaran vaksin, Iwan Sapura S.E mengatakan, kuota vaksin sebanyak 300 dosis dengan target vaksinasi yaitu mahasiswa, karyawan, dosen dan masyarakat umum.
Terdapat tiga jenis vaksin dari total 300 dosis yang disediakan. "Ada tiga jenis vaksinnya yaitu sinovac, astrazeneca dan pfizer. Dan yang paling banyak itu astrazeneca dan sinovac," ujarnya, Jumat (25/3).
Iwan mengungkapkan, pendaftaran vaksin ini bisa melalui google forms yang sudah disediakan dan membawa fotokopi KTP. Sebanyak 282 orang sudah mendaftar melalui google forms yang disediakan, namun masih banyak pula yang belum mendaftar dan datang langsung saat vaksinasi sehingga 300 dosis dirasa kurang.

"Peserta vaksin ini antusias dan 300 dosis itu kurang, tapi kita memang adanya segitu," jelasnya. 
"Ya harapan saya selaku panitia pelaksana kegiatan vaksin ini, masyarakat, dosen, karyawan dan umum dapat manfaatnya ya supaya sehat selalu, jadi tidak covid, karna terkena covid itu susah," sambungnya.

Ia juga menanggapi terkait berlangsungnya vaksinasi ini yang cukup bagus untuk masyarakat, untuk mengantisipasi dan mungkin pemerintah mengejar target agar vaksin ini terlaksana dengan baik, terlebih pada saat libur hari raya masyarakat bisa pulang kampung.

Tidak ada kendala terkait pelaksanaan vaksin secara teknis, namun ada beberapa peserta dibawah umur yang ingin ikut vaksinasi namun tidak diperbolehkan karena tidak ada dosis untuk vaksin dibawah umur dan terdapat peserta yang memiliki penyakit bawaan.
Sementara itu, Syafira selaku peserta vaksin menuturkan terkait adanya vaksinasi yang diselenggarakan. “Bagus, akhirnya kebagian ikut vaksinasi booster,” tuturnya, Jumat (25/3).

Jurnalis : Vedha
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close