KSAD Dudung Tinjau WLR 88, Alat Pendeteksi Artileri Musuh -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

KSAD Dudung Tinjau WLR 88, Alat Pendeteksi Artileri Musuh

, 3/24/2022 09:11:00 AM

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat meninjau WLR-88 di Pusdik Armed (foto : istimewa) 


Vnn.co.id, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman meninjau Weapon Locating Radar 88 (WLR-88) di Pusdik Armed. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya menunjang kemajuan teknologi alutsista TNI AD.

"WLR-88 ini berfungsi untuk mencari koordinat artileri medan musuh dan mengetahui lokasi jatuhnya amunisi melalui deteksi lintasan amunisi atau proyektil," kata Dudung dalam keterangan tertulis dari Dispen TNI AD, Rabu (23/3/2022).

Selain itu, Dudung mengatakan teknologi ini penting untuk memenuhi kebutuhan dalam upaya kecepatan dan ketepatan pendeteksian. Dudung menuturkan nantinya WLR-88 ini bisa digunakan oleh Satuan Armed sebagai alat peninjau dengan jarak capai hingga 20 kilometer.

"WLR-88 ini merupakan lompatan teknologi radar yang nantinya dapat digunakan sebagai alat peninjauan oleh Satuan Armed dengan jarak capai 20 km. Dan perlu diketahui bahwa selama ini pendeteksian tersebut masih bersifat visual atau manual, sehingga memakan waktu lebih lama," ujarnya dilansir dari detik.com.

Dia juga mengatakan mudah-mudahan WLR-88 bisa lolos uji sertifikasi agar bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

"Tentunya dengan harapan radar ini nantinya bisa lulus uji sertifikasi dan kelayakan serta dapat dikembangkan dengan jarak yang lebih jauh lagi," pungkasnya.


Jurnalis : M Agus Salim
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close