Instagram Hadirkan Fitur Untuk Awasi Anak Main Medsos -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Instagram Hadirkan Fitur Untuk Awasi Anak Main Medsos

, 3/24/2022 11:51:00 AM

Instagram (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Telah diumumkan pada Desember lalu, Instagram akhirnya resmi merilis tools atau alat bantu yakni Parental Supervision yang memungkinkan para orang tua dapat memantau aktivitas anak-anak mereka di Instagram.

Head of Instagram, Adam Mosseri, mengatakan dengan tools tersebut orang tua dapat melihat dan menetapkan batas jumlah waktu penggunaan yang dihabiskan anak-anak di Instagram.

Orang tua juga dapat melihat siapa saja pengguna yang diikuti ataupun mengikuti pada akun Instagram anak-anak mereka. Selain itu, orang tua juga akan diberikan sebuah notifikasi saat anak-anak melaporkan akun seseorang di Instagram.

Fitur Parental Supervision ini baru tersedia di Amerika Serikat dan dalam beberapa bulan mendatang Instagram juga tengah berencana akan menghadirkan tools ini lebih luas secara global.

Rencananya fitur ini akan tersedia pada Instagram mobile ataupun desktop pada bulan Juni 2022. Namun perlu dicatat untuk dapat menggunakan fitur ini, orang tua juga harus mendapatkan persetujuan dari sang anak. Nantinya mereka akan menerima pemberitahuan akan pengawasan dari orangtua.

Melansir dari situs resmi Meta, Instagram juga meluncurkan Family Centre, sebuah fitur yang ditujukan agar orang tua memiliki akses yang mudah dalam satu tempat untuk mengawasi bagaimana anak-anak menggunakan aplikasi Meta, termasuk Instagram.

"Kami menyediakan alat pengawasan ini dalam Family Center baru. Kami bekerja sama dengan para ahli, orangtua, wali, dan anak-anak remaja untuk mengembangkan Family Center, sebuah tempat baru bagi orangtua untuk mengawasi akun anak mereka pada layanan/aplikasi Meta," kata Mosseri dalam postingan blog di situs Meta.

"Visi kami untuk Family Center adalah pada akhirnya memungkinkan orang tua dan wali untuk membantu anak remaja mereka mengelola pengalaman di seluruh teknologi Meta, semuanya dari satu tempat terpusat," sambungnya.


Jurnalis : Vedha
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close