Peringati HPN, WAKETUM PBB : Media Dapat Berikan Informasi yang Tidak Buat Masyarakat Terpecah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peringati HPN, WAKETUM PBB : Media Dapat Berikan Informasi yang Tidak Buat Masyarakat Terpecah

, 2/10/2022 06:32:00 AM

Jihan Raliby, Wakil Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang, Dewan Pimpinan Pusat.

Vnn.co.id, Jakarta - Menyongsong peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Wakil Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang, Jihan Raliby menyampaikan bahwa di era kemajuan teknologi saat ini, Pers harus tetap menjunjung tinggi netralitas.

''Saya berharap pada peringatan HPN 2022, media dapat memberikan informasi yang tidak membuat masyarakat terpecah, sebaliknya justru mencerdaskan dan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia,'' ucap Jihan Raliby melalui siaran pers, Rabu (9/2/2022).


Kata Jihan pers dapat belajar pada pemilu 2019 yang lalu. Dimana banyak sekali media mendapat sorotan dari masyarakat.


''Hal ini terkait subjektivitas sebuah informasi atau berita terhadap kelompok atau individu tertentu yang memiliki kepentingan,'' tegas Alumni IISIP Jakarta tersebut.


Hal ini, kata pria asal Kerawang, Jawa Barat tersebut, jelas perlu diingatkan kembali kepada para insan media, karena menurutnya masyarakat Indonesia akan dihadapkan kembali dengan tahun politik.


''Riak partai politik atau kandidat tertentu sudah sangat dirasakan masyarakat, oleh sebab itu saya berharap hal ini bukan menjadi sebuah godaan untuk menjual netralitas insan media kepada kelompok atau individu yang cenderung dapat memecah persatuan negara kita,'' tegas Jihan lagi.


Dia berharap, pers bukan hanya sekedar memberi informasi. Bagi dia, media seharusnya bisa menjaga proses demokrasi di Indonesia.


''Terakhir saya katakan, boleh saja insan media menjadi sahabat pemerintah, tapi perlu diingat bahwa kalian adalah pejuang masyarakat,'' pungkasnya.


Source: Koperzone, Admin 

TerPopuler

close