Kesal, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Hadang Truk Tambang dan Duduk Ditengah Jalan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kesal, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Hadang Truk Tambang dan Duduk Ditengah Jalan

, 2/22/2022 01:40:00 AM

Achmad Tohawi saat mencegat truk tambang (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Achmad Tohawi, anggota DPRD Kabupaten Bogor mencegat truk tambang yang melintas di Jalan Raya Ciseeng-Rumpin, pada Senin (21/02/22).

Bukan tanpa alasan, Achmad Tohawi melakukan aksinya lantaran kesal dengan truk tambang yang masih melanggar Perbup No. 120 yang mengatur tentang operasional truk tambang. 

Dengan spontan, Ia duduk di tengah jalan sambil memegang kertas yang berisikan Perbup No. 120 dan 121 hingga membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Ciseeng-Rumpin mengalami kemacetan.

"Ketika saya cek ternyata didepan itu ada empat tronton yang beriringan bawa bahan material tambang," ungkap Achmad Tohawi.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari Dapil 6 itu mengatakan, aksi yang dilakukannya merupakan tindakan spontan karena saat dirinya keluar rumah dari Simpang Panorama Bali menuju Kantor Kecamatan mengalami kemacetan hingga 40 menit lamanya.

"Yang jelas saya minta agar Perbup Nomor 120 tahun 2021 ditegakkan dan hargai upaya Pemerintah Kecamatan, Satpol PP, Dishub, Polsek dan Koramil," lanjutnya.

Dikatakan Achmad Tohawi, banyak para pengusaha yang mengabaikan Perbup No. 120 tahun 2021, padahal Bupati dalam Perbup tersebut menginginkan agar kendaraan berat beroperasi pada pukul 20:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB.

"Sudah berapa nyawa yang melayang hingga anak sekolah, terakhir itu siswa SMA Negeri Ciseeng," sambung Tohawi, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

Disamping itu, Plt. Kanit Pol PP Kecamatan Ciseeng, Tajudin mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh Achmad Tohawi itu secara spontan mencegat truk tambang di tengah jalan.

"Pak Tohawi sempat duduk dijalan mencegat truk tambang yang melintas. Namun dari hasil mediasi itu pun dibuatkan surat pernyataan dari pihak perwakilan supir truk tambang," ujar Tajudin.


Source : publikbicara.com

Red : Ramdhan

TerPopuler

close