Vaksinasi dan Zoom Meeting Bersama Kapolri, Ini Capaian Vaksinasi di Kota Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Vaksinasi dan Zoom Meeting Bersama Kapolri, Ini Capaian Vaksinasi di Kota Bekasi

, 1/15/2022 08:24:00 PM

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka Anak dan Zoom Meeting bersama Kapolri (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, mengikuti pelaksanaan zoom meeting pantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak seluruh wilayah Indonesia oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta PJU Mabes Polri Selasa (14/1/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Sekolah Dasar Mahanaim Jl. Bambu Kuning, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dalam acara Zoom Meeting Kapolri serta PJU itu langsung dari Provinsi Maluku Utara, yang diikuti oleh Kapolres Metro Bekasi Kota beserta jajaran dan Kabiddokes Polda Metro Jaya, mendengarkan arahan serta penyampaian Kapolri tentang Pencapaian hasil Vaksinasi yang sudah dilaksanakan dari masing-masing Kasatgas Vaksin. 



Sehingga dari hasil yang telah dilaksanakan dalam giat vaksinasi dari masing-masing wilayah dapat diketahui presentasi pencapaian hasil akhirnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, melalui Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa dalam pelaksanaan zoom meeting sesuai dengan instruksi dari Kapolri, Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan upaya-upaya dalam rangka akselerasi percepatan vaksin.

"Untuk Kota Bekasi saat ini sudah mencapai 75%, dan insya allah tanggal 19 Januari 2022 ini sudah 100%," ungkapnya.

Erna juga berharap seluruh warga Kota Bekasi yang belum melaksanakan vaksin dapat segera melakukan vaksinasi di gerai vaksinansi terdekat. Karena sudah tersedia gerai vaksin di Polres maupun Polsek yang ada di Kota Bekasi.

"Intinya warga Kota Bekasi pada sehat semua, segera vaksin bagi yang belum," tutur Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari.

Selain itu, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dr. Didiet Setioboedi memaparkan hasil pencapaian Vaksin anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun serta pencapaian Vaksin yang telah dilaksanakan di wilayah DKI mencapai 86% dalam percepatan, tetap dilaksanakan Vaksinasi Merdeka di Seluruh Wilayah DKI dan Polda Metrojaya.

Didit juga menjelaskan bahwa vaksinasi merdeka pada tahun ini akan difokuskan untuk anak di usia 6-11 tahun. "Pada 2022 ini, kami akan memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak," paparnya.

Selain itu, program vaksinasi merdeka digelar pada 2021 untuk mempercepat penyuntikan vaksin Covid-19, di tengah lonjakan kasus pada periode Juni dan Juli lalu.



"Hasilnya, lonjakan kasus Covid-19 bisa semakin terkendali dengan semakin banyak warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Didit.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabidkum Kombes Pol Dr. Putu Putera Sadana, Kabid Dokes Kombes Pol Dr. Didiet Setioboedi, Karorena Kombes Pol Albertus Sampe Sitorus, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, Kasi Propam Polres Metro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait, Kapolsek Bekasi Timur Rusit Malaka, Danramil Kapten Infanteri Tommy Abdullah.

Selanjutnya, usai dilakukan pemaparan Kapolri, Rombongan PJU maupun dari Kapolres Metro Bekasi Kota meninggalkan Aula Sekolahan.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close