Soal Sikap Arteria Dahlan, Ridwan Kamil: Jika Tidak Minta Maaf Akan Bereskalasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Soal Sikap Arteria Dahlan, Ridwan Kamil: Jika Tidak Minta Maaf Akan Bereskalasi

, 1/20/2022 08:05:00 AM

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Sumedang. (KOMPAS.COM/AAM AMINULLAH)


Jakarta, VNN.co.id - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan meminta agar Kejaksaan Agung memecat seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) hanya karena berbicara bahasa Sunda saat rapat.


"Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu, kita ini Indonesia pak, jadi orang takut kalau ngomong pakai bahasa Sunda nanti orang takut ngomong apa dan sebagainya, kami mohon sekali yang seperti ini dilakukan penindakan tegas," ucapnya kepada Jaksa Agung pada Rapat Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).


Permintaan politisi PDIP tersebut sontak menuai kritik dan kecaman dari berbagai pihak, salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil.


"Jadi saya menyesalkan statemen dari Pak Arteria Dahlan. Masalah bahasa yang sudah ada ratusan tahun, ribuan tahun menjadi kekayaan nusantara ini, kalau tidak nyaman disampaikan, sesederhana itu. Jadi saya menghimbau Arteria Dahlan sebaiknya meminta maaf," kata Ridwan Kamil, Selasa (18/1/2022) malam.


Menurut Ridwan Kamil, jika politisi PDIP tersebut tidak kunjung meminta maaf maka akan menimbulkan masalah yang bereskalasi.




Editor: VNN.co.id

TerPopuler

close