Polsek Setu dan Koramil 06/Setu Bubarkan Balap Liar Yang Meresahkan Warga -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polsek Setu dan Koramil 06/Setu Bubarkan Balap Liar Yang Meresahkan Warga

, 1/22/2022 09:01:00 PM

Petugas Kepolisian dan TNI menindak para pembalap liar (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aksi balapan liar di ruas Project Jalan Tol Cibitung-Cimanggis yang berada di Desa Tamansari dan Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dibubarkan aparat Polsek Setu dan Koramil Setu serta tokoh masyarakat, pada Sabtu 22 januari 2022.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa Sertu Imron, Bimaspol Aipda H. Hadi Sulistiyo, Ketua Karang Taruna Desa Tamansari Saripudin (gompal) dan tokoh masyarakat Desa Tamansari dan Desa Burangkeng.

"Kita respon aduan dan keluhan masyarakat, hari ini kita tertibkan para pembalap liar dan aktivitas balap liar ini kita bubarkan. Akan kita tindak lanjut hal-hal yang meresahkan masyarakat seperti ini, kita ciptakan lingkungan masyarakat yang nyaman," kata Bimaspol Aipda H. Hadi Sulistiyo.



Babinsa Koramil Setu, Sertu Imron mengatakan pembubaran balap liar ini untuk menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat, sebab banyak masyarakat yang terganggu dengan aktivitas balap liar ini.

"Supaya masyarakat merasa aman dan nyaman, kita bersama-sama tertibkan balap liar ini. Kali ini kita berikan sanksi ringan kepada mereka (pembalap liar) berupa push up dan lari yang bertujuan untuk membuat jera para pembalap liar ini," ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Sertu Imron, jika kedapatan masih melakukan balap liar maka aparat Kepolisian maupun TNI akan menindak tegas sesuai dengan proses hukum yang berlaku.



Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, kegiatan tersebut sangatlah meresahkan karena kebisingan dari suara motor yang mereka gunakan untuk balapan, bahkan balapan itu bisa sampai malam hari.

"Terima kasih kepada aparat Kepolisian, TNI, serta tokoh masyarakat yang telah sigap membubarkan balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat. Semoga kedepannya tidak terjadi lagi dan masyarakat tidak merasa terganggu," ungkap salah satu warga.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close