Bara Aksi Desak Plt Walikota Bekasi Copot Plt Direksi PDMP -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bara Aksi Desak Plt Walikota Bekasi Copot Plt Direksi PDMP

, 1/29/2022 02:53:00 PM

Aksi Mahasiswa (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa Bekasi (Bara Aksi) menggelar aksi demo yang berlangsung di Jl. Veteran No 42, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu (26/01/22).

Dalam aksi itu, mahasiswa mendesak agar Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawaty untuk segera mencopot Plt Direksi PD. Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi yang diduga menabrak aturan yang berlaku.

Korlap Barisan Mahasiswa Bekasi, Wawan Hermawan mengatakan bahwa PDMP diduga menabrak PP No. 57 Tahun 2017 tentang BUMD.

"Maka dari itu, kami dari Barisan Mahasiswa Bekasi mendesak Plt Walikota Bekasi dan Sekda Kota Bekasi untuk mencopot Plt Direksi PDMP yang diduga terlibat aktif di salah satu partai politik," kata Wawan Hermawan.

Dugaan itu kuat karena adanya hak karyawan PDMP yang dipotong 2 bulan dari bulan April dan Mei 2021 dengan alasan administrasi.

Selain itu, dalam PP No. 54 Tahun 2017 pasal 57 sebagai direksi yang bersangkutan harus memenuhi syarat. Hal ini masih bertentangan dengan kondisi Plt Direksi yang ada saat ini.

Mahasiswa juga mendesak Plt Walikota Bekasi untuk segera mengevaluasi Kepwal No. 539/KEP.39.EK/III/2021 tentang Plt perubahan Direksi PD. Mitra Patriot yang dianggap cacat hukum.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close