WhatsApp Down pada Senin Kemarin, 850 Ribu Tagar Puncaki Trending Topik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

WhatsApp Down pada Senin Kemarin, 850 Ribu Tagar Puncaki Trending Topik

, 10/06/2021 03:17:00 PM
Ilustrasi WhatsApp: Kompas.com.


Vnn.co.id, Teknologi - Baru-baru ini, WhatsApp, Instagram, dan Facebook  mengalami down di tengah malam. Saat sedang mengirim pesan penting, WhatsApp malah tidak berfungsi dengan baik pada Senin, (4/10/2021). Gangguan dialami semua pengguna di hampir seluruh negara. Di Indonesia, pengguna melaporkan adanya gangguan sejak pukul 22.46 WIB. Melalui Twitter dan Facebook, WhatsApp dan Instagram memberikan penjelasan terkait gangguan yang dialami.


"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Facebook. WhatsApp mengakui mereka mengalami gangguan dan sedang dalam upaya untuk memperbaikinya.


"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!" tulis WhatsApp.


Hal serupa juga diungkapkan oleh pihak akun Twitter Instagram. "Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, kami siap!#instagramdown," tulis tweet tersebut.


Dilaporkan gangguan di sejumlah negara, WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan down atau mengalami gangguan pada Senin (4/10) sekitar pukul 22.46 WIB. Hal itu seperti tercatat di laman downdetector. Sejumlah warganet mengeluhkan tidak dapat mengirim pesan melalui WhatsApp. Sejumlah tagar WhatsApp, #Instagramdown, dan #Facebookdown juga memuncaki daftar trending topik Twitter. Sedikitnya ada lebih dari 850.000 warganet Twitter yang mengeluhkan gangguan pada aplikasi WhatsApp mereka.


Sementara yang men-tweet dengan tagar #Instagramdown ada lebih dari 40.000 dan #Instgramdown ada 20.000 kali.  Hal tersebut sangat mengganggu masyarakat khususnya untuk kalangan yang sedang  WFO karena sedang mengerjakan tugas atau mengerjakan kerjaan yang sangat penting. 


Rep: Isnatul Fajar

Red: Mega

TerPopuler

close