Usir Flek Hitam pada Wajah dengan Lidah Buaya dan Rasakan Perubahannya! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Usir Flek Hitam pada Wajah dengan Lidah Buaya dan Rasakan Perubahannya!

, 10/19/2021 02:46:00 PM

Ilustrasi: wartawannews.id.

Vnn.co.id, Kesehatan - Ketika mengetahui adanya perawatan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kita jadi tidak perlu keluar dari rumah, kan. Girls bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam. Ya, flek hitam di wajah bisa muncul karena paparan sinar matahari dan seiring bertambahnya usia. Dengan perawatan alami, diharapkan flek hitam bisa berkurang tanpa memiliki efek samping yang buruk untuk kulit di masa depan.


Lidah buaya telah lama dikenal khasiatnya untuk perawatan rambut. Namun, beberapa tahun belakangan manfaat lidah buaya untuk wajah semakin populer. Salah satu manfaatnya ialah bisa menghilangkan bintik-bintik atau flek hitam pada wajah dengan cara mengoleskannya pada wajah.


Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh Baylor College of Medicine, lidah buaya memiliki kandungan antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta anti-inflamasi. Berbagai kandungan itu membuat lidah buaya bisa membantu mengobati luka bakar, jerawat, dan melembapkan kulit kering. Enzim di dalam lidah buaya membantu pengelupasan kulit secara alami, sehingga kulit tampak lebih halus. Sejumlah penelitian yang ada menyebutkan bahan kimia tertentu dalam lidah buaya mungkin memiliki sifat pencerah kulit. Bahan kimia ini disebut aloin dan aloesin. Mereka dapat mengurangi munculnya hiperpigmentasi dengan menghancurkan sel-sel melanin yang ada dan mencegah pembentukan melanin lebih lanjut di kulit.


Dalam satu penelitian pada hewan, para ilmuwan menemukan bahwa aloin menghancurkan sel-sel melanin dalam sel-sel berpigmen yang diambil dari ekor kecebong. Para ilmuwan juga telah mempelajari efek aloesin dalam mencegah hiperpigmentasi pada manusia. Radiasi UV atau sinar matahari adalah penyebab utama hiperpigmentasi. Di dalam sebuah studi, sekelompok orang dengan hiperpigmentasi terkena radiasi ultraviolet di lengan bagian dalam mereka. Mereka yang menerima perawatan kulit menunjukkan pigmentasi lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak menerima perawatan.


Dalam penggunaannya, menggunakan aloe vera tidak boleh sembarangan. Pertama-tama, bagian yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam adalah gel-nya. Oleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian yang terdapat flek hitam secara merata. Jangan lupa untuk memijat bagian tersebut secara perlahan dengan menggunakan jari. Lakukan perawatan alami ini satu sampai dua kali dalam seminggu. Nantinya perubahan pada flek hitam akan terlihat dalam beberapa minggu. Namun, untuk bisa menggunakan gel aloe vera memang membutuhkan trik khusus. Pasalnya gel aloe vera mudah 'melorot' ke bagian wajah yang lain karena licin. Untuk mengatasi masalah ini, Sobat VNN.co.id bisa menggunakan lap bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air. Perlahan-lahan hapus masker aloe vera tersebut. Jika perawatan masih dirasa belum maksimal, ulangi maksimal dua kali sehari. Kini sudah tak perlu khawatir, deh untuk menghilangkan bintik hitam dan flek di wajah sobat setia VNN.co.id.


Penulis: Qorina Lois Fadillah

Editor: Mega

TerPopuler

close