Inggris Izinkan Pendatang dari Indonesia Masuk Tanpa Karantina -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Inggris Izinkan Pendatang dari Indonesia Masuk Tanpa Karantina

, 10/05/2021 12:59:00 PM

 

LineToday.


Vnn.co.id, Internasional - Inggris dilaporkan akan mencabut sejumlah negara dari daftar merah, termasuk Indonesia. Maka dari itu, pendatang dari Indonesia dapat masuk ke Inggris tanpa karantina wajib. Pendatang yang sudah divaksinasi secara penuh dari negara seperti Afrika Selatan, Mexico, dan Indonesia tidak lagi harus menjalani karantina di hotel selama 10 hari setibanya mereka di Inggris.


Dilansir dari CNNindonesia, Inggris sudah merencanakan aturan perjalanan dengan menghapus daftar kuning mulai 4 Oktober. Mereka yang datang dari negara-negara di daftar kuning tidak lagi diharuskan melakukan tes Covid-19 selama sudah divaksin secara penuh.


Media lokal Inggris juga menyebutkan bahwa pemerintahnya akan mengurangi negara dengan daftar merah.


"Daftar merah atau tujuan Inggris akan dikurangi menjadi 9 negara, dari yang sebelumnya 54 negara," tulis The Telegraph. 


Pemerintah juga mengatakan, mulai akhir Oktober pengunjung di Inggris tidak diwajibkan mengikuti tes PCR dua hari setelah kedatangan mereka ke Inggris. Pelonggaran ini diperkirakan dapat meningkatkan jumlah pemesanan maskapai penerbangan dan agensi perjalanan yang remuk redam selama pandemi.


Pelonggaran itu sejalan dengan upaya Boris memulihkan ekonomi negara usai dibekuk pandemi selama nyaris dua tahun.

 

Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close