HUT Banten ke-21, Atlet Putri Banten Persembahkan Medali Emas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

HUT Banten ke-21, Atlet Putri Banten Persembahkan Medali Emas

, 10/04/2021 02:07:00 PM

 

Poster HUT Banten ke-21 (Instagram/@pemprov.banten).

Vnn.co.id, Tangerang – Tepat pada hari ini, 4 Oktober 2021, provinsi Indonesia ke-30, yaitu Banten memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-21. Dua puluh tahun telah berlalu sejak diresmikannya Banten sebagai provinsi, setelah memutuskan untuk memisahkan diri dari Jawa Barat pada tahun 2000 silam. Pada ulang tahun yang ke-21 ini, Banten mengusung tema “Banten Sehat Ekonomi Kuat” dengan harapan di momentum yang membahagiakan ini, Banten dapat bangkit dari situasi sulit akibat pandemi dengan menjadikan Banten yang sehat  dan ekonominya kuat.

 

“Pandemi bukan menjadi alasan untuk menyerah pada keadaan. Manfaatkan momentum hari ini untuk bangkit dari situasi ini, dengan menjadikan Banten yang sehat dan membangun perekonomian yang kuat,” ujar PemProv Banten dalam unggahan instagramnya @pemprov.banten pada Senin (04/10).

 

Di ulang tahun yang ke-21 ini, Provinsi Banten pun mendapatkan banyak ucapan dari masyarakat Banten. Tak luput, harapan–harapan pun berdatangan dari masyarakat agar ke depannya Banten menjadi provinsi yang lebih baik lagi, baik dari sistem pemerintahannya maupun masyarakatnya.

 

“Di hari jadi yang ke-21 ini, ya, saya harap ke depannya Provinsi Banten semakin maju dan baik, baik itu pemerintahnya ataupun masyarakatnya. Dan semoga seluruh masyarakat di Banten ini ke depannya kesejahteraannya terjamin semua, baik itu ekonominya, kesehatannya maupun pendidikannya. Pokoknya Banten ini bisa jadi provinsi yang hebat dan Jawara di Indonesia ini,” harap salah satu warga Banten, Salbani (43) dalam keterangannya pada (04/10).

 

“Semoga Banten terus berkembang dan menjadi provinsi yang maju ke depannya. Dirghayu Banten, sukses dan berkah selalu,” ucap warga Banten lainnya, Nunik (43).

 

Bukan hanya harapan–harapan dan doa saja yang datang dari masyarakat dalam rangka ulang tahun Banten ini, Banten juga mendapat hadiah yang sangat berharga pada ulang tahunnya yang ke-21 ini, di mana salah satu atlet Banten memenangkan medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional XX 2021 yang diselenggarakan di Papua.

 

Mia Amalia, seorang atlet Muay Thai Putri asal Banten ini berhasil memenangkan medali emas pertamanya di PON XX Papua dari cabang olahraga Muay Thai 43 kg Tarung Putri. Keberhasilan Mia dalam pertandingan tersebut tentu saja membuat bangga warga Banten dan mengharumkan nama Provinsi Banten.


Andika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten turut memberikan ucapan selamat kepada Mia dan turut senang akan keberhasilan Mia dalam pertandingannya, hal tersebut terlihat dalam unggahan Andika pada akun pribadi media sosialnya  pada Minggu (03/10) sore hari. Dalam unggahan videonya,, terlihat Mia yang menangis bahagia atas kemenangannya dan menghampiri Andika beserta istri, Adde Rosi Khoerunnisa.

 

“Alhamdulillah, atlet putri Muay Thai Banten dapat medali emas,” tulis Andika dalam unggahan video di akun instagramnya (@andikahazrumy_official).

 

Semoga di HUT Provinsi Banten yang ke-21 ini, seluruh harapan masyarakat Banten dapat segera terwujud serta tak luput dari kesuksesan, sehingga menjadikan Banten sebagai Provinsi terbaik di segala bidang, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Dirgahayu Provinsi Banten!

 

Rep: Alfi Khaerotunnisa

Red: Mega

 

 

TerPopuler

close