CEO Google, Barack Obama hingga BLACKPINK Turut dalam Kampanye Perubahan Iklim 'Dear Earth' -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

CEO Google, Barack Obama hingga BLACKPINK Turut dalam Kampanye Perubahan Iklim 'Dear Earth'

, 10/25/2021 07:31:00 PM

 

Gambar Dear Earth Campaign (YouTube/YouTube Originals).

Vnn.co.id, Tangerang - YouTube Originals bersama dengan para aktivis iklim, musisi, selebriti, content creator, dan para tokoh besar mengajak masyarakat di dunia untuk bersama–sama melawan perubahan iklim (Climate Change) serta mengatasi permasalahan iklim yang terjadi pada bumi ini dalam sebuah kampanye bernama ‘Dear Earth’. Kampanye ini disiarkan secara langsung di akun resmi YouTube Originals dengan judul ‘100 Awesome Minutes to Help Fix The Palnet’  pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 pukul 04.00 WIB.

 

‘Dear Earth’ merupakan sebuah kampanye untuk membalikkan atau melawan perubahan iklim yang terjadi di bumi ini. Kampanye ini dihadiri oleh banyak tokoh terkenal baik dari kalangan selebriti, aktivis, YouTube Creators, dan lainnya. Di antaranya Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, CEO Google Sundar Pichai, BLACKPINK, Billie Eilish, Jaden Smith, , Lil Dicky + GaTa, Anitta, Marsai Martin, The Muppets, Tinashe, dan SpongeBob SquarePants, serta kreator YouTube AsapSCIENCE , Brave Wilderness, Bretman Rock, Dream, Jack Harries, Odd1sOut, PhysicsGirl, dan ZHC.

 

Dalam kampanye ini kita dijelaskan apa saja dan bagaimana permasalahan iklim yang terjadi pada bumi ini, serta bagaimana cara kita mengatasi segala permasalahan iklim tersebut agar dapat mencegah dampak akibat kerusakan iklim, yang dapat membahayakan kita maupun makhluk hidup lainnya yang ada di bumi. Dear Earth juga menunjukkan inovasi terbaru, teknologi, dan revolusi berkelanjutan yang akan segera terjadi.

 

“Gletser mencair dengan cepat, lebih cepat dari yang diperkirakan oleh para ilmuwan. Jika semua gletser di planet kita mencair, maka permukaan air laut akan naik sebanyak 230 kaki. Itu serupa dengan ketinggian bangunan 16 lantai. Hal ini menunjukkan bahwa segala sesuatunya harus berubah,” jelas YouTube Creator, Physics Girl dalam kampanye ‘Dear Earth’.

 

Selain menjelaskan bagaimana permasalahan iklim yang terjadi di planet kita ini, dalam kampanye itu juga terdapat beberapa tokoh besar yang menyampaikan pidatonya, di mana mereka mengajak kita untuk menjadi bagian dari orang–orang yang turut serta melawan perubahan iklim.

 

“Memecahkan perubahan iklim adalah pencapaian besar umat manusia berikutnya. Saat ini, ada lebih banyak orang yang berfokus pada penyelesaian perubahan iklim daripada sebelumnya. Dari pemerintah dan peneliti akademis, hingga perusahaan seperti kami, hingga orang-orang seperti Anda. Dan generasi Anda berhak menuntut solusi dan meminta pertanggungjawaban kami,” jelas CEO Google, Sundar Pichai dalam kampanye ‘Dear Earth’.

 

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun turut menyampaikan pidatonya dalam kampanye. Obama mengatakan bahwa hal yang ia harapkan mengenai perjuangan perubahan iklim adalah jangan biarkan orang lain memutuskan masa depan kita, kita harus bayangkan masa depan yang lebih baik dari saat ini, dan harus berani mengambil resiko, lalu mewujudkannya.

 

“Jangan biarkan orang lain menentukan masa depanmu, tempatkan diri Anda di luar sana, ambil risiko. Anda bisa membayangkan sesuatu yang berbeda dan mewujudkannya karena dunia mengandalkanmu. Itulah yang saya harap tentang perjuangan melawan perubahan iklim,” ujar Barack Obama.

 

Selain penyampaian pidato dan penjelasan mengenai permasalahan iklim serta solusinya, kampanye ini juga menampilkan pertunjukan musik BLACKPINK dan Anitta. Kampanye ini juga membuka donasi untuk membantu melawan perubahan iklim yang sampai saat ini (25/10) terpantau sudah mencapai 337,259 US Dollar atau setara dengan 4,8 Miliar Rupiah.

 

Rep: Alfi Khaerotunnisa

Red: Mega

TerPopuler

close