Bagaimana Resep Ayam Pop Legendaris khas Minang? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bagaimana Resep Ayam Pop Legendaris khas Minang?

, 10/27/2021 08:18:00 PM

Ayam pop: Pengusahasukses.


Vnn.co.id, Kuliner - Sekarang hidangan legendaris khas Minang yang satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk, kita simak bersama resep ayam pop yang lezat ini! Siapa sangka kalau resep ayam pop ternyata sangat memungkinkan untuk dicoba di rumah.


Dari beraneka masakan yang terhidang di atas meja saat kita bertandang ke restoran Padang, ayam pop selalu jadi favorit dari waktu ke waktu. Bahkan popularitasnya tidak kalah dari masakan-masakan legendaris lain, seperti rendang, dendeng balado, gulai otak, ataupun gulai tunjang. Resep ayam pop selalu mengutamakan rasa bumbu-bumbunya yang meresap sehingga dijamin pasti bikin ketagihan!


Bahan utama


·         ekor ayam pejantan, potong 6 bagian dan buang kulit

·         500 ml air kelapa muda

·          5siung bawang putih, haluskan

·         cm jahe, haluskan

·         sdt Royco Kaldu Ayam

·         ½ sdt lada putih bubuk

·         sdt garam

·         350 ml minyak sayur


Bahan pelengkap


Tomat, iris

Ketimun, iris

Bawang merah goreng


Cara membuat


1. Lumuri ayam dengan jahe dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Lalu tambahkan air kelapa muda, Royco Kaldu Ayam, dan lada putih bubuk. Diamkan selama 30 menit di dalam kulkas agar bumbu meresap.


2. Masukkan daging ayam ke dalam dandang lalu kukus hingga matang.


3. Panaskan minyak di dalam wajan. Goreng ayam yang sudah dikukus selama 1 menit. Angkat dan tiriskan. Ternyata tidak yang sesulit itu, bukan membuatnya? Dengan sedikit berlatih, resep ayam pop ini akan kamu kuasai di luar kepala. Bahkan berikutnya mungkin saja kamu akan lebih sering memasak ini di rumah untuk memanjakan keluarga tercinta.

 

Selamat menikmati resep ayam pop dariku, ya!


Penulis: Isnatul Fajar

Editor: Mega

TerPopuler

close