Yuk, Intip Sisi Positif 4 Tipe Golongan Darah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Yuk, Intip Sisi Positif 4 Tipe Golongan Darah

, 9/08/2021 03:19:00 PM

 

id.theasianparent.com.


Vnn.co.id, Sosial - Hai, Sobat VNN.co.id. Tentunya kalian tak asing lagi, kan dengan tipe golongan darah manusia. Eits, kalian sudah tahu belum, nih apa golongan darah kalian? Jika belum, yuk segara cek ke klinik terdekat sobat VNN.co.id.


Pemeriksaan golongan darah bisa dilakukan melalui tes darah. Penentuan jenis golongan darah penting dilakukan terutama di saat transfusi darah agar tak menimbulkan reaksi perlawanan dari tubuh. Hal ini dilakukan karena setiap golongan darah memiliki karakteristik tersendiri yang membuatnya tak bisa dicampuradukan dengan golongan darah lain. Secara umum, golongan darah terbagi menjadi empat tipe, yakni A, B, O dan AB.


Sebenarnya, sifat kepribadian secara inheren (berhubungan erat) dengan golongan darah sejak lahir. Di Jepang, populernya, menentukan karakteristik seseorang sudah tak aneh lagi. Bahkan, golongan darah digunakan sebagai alat bagi perusahaan untuk menilai potensi yang dimiliki calon karyawan walaupun tes ini belum dibuktikan keakuratanya secara ilmiah. 


Sobat VNN.co.id, sudah tahu belum jika karakter dan sisi posisitf seseorang tak hanya dilihat dari astrologinya, tetapi bisa juga dilihat dari tipe golongan darah yang dimiliki. Agar tak penasaran, berikut VNN.co.id rangkum sisi posisif setiap golongan darah.


Tipe A


Berdasarkan analisis yang telah diteliti oleh para peneliti, sisi positif mereka ini ada pada sikapnya yang tegas. Namun, mereka juga memiliki wibawa, sehingga mereka yang bergolongan darah ini biasanya disegani oleh orang lain. Selain itu, orang yang bertipe golongan darah A juga memiliki kepribadian yang menonjol, perfeksionis, memiliki keinginan kuat untuk membantu dan bisa bekerja sama dengan orang lain. Mereka sangat menjaga apa yang sudah ditetapkan dan diajarkan.


Tipe B


Tidak semua orang dapat dekat dengan mereka, padahal seseorang yang bertipe golongan darah B adalah orang yang asyik untuk dijadikan teman. Orang dengan golongan darah ini umumnya sangat aktif dan kreatif. Namun, mereka terkadang cenderung sulit untuk diajak bekerja sama karena lebih dominan untuk membuat aturan sendiri.


Tipe O


Seseorang yang bergolongan darah ini terkenal supel dengan orang baru dan menjadikannya sebagai kelebihan, karena memiliki sikap yang easy going. Orang yang bertipe golongan ini cenderung memiliki sikap yang rendah hati, perhatian, terbuka dan mau menerima pendapat dan saran dari orang lain.


Tipe AB


Hal yang paling disukai dari mereka yang bertipe golongan darah ini adalah kebaikan hati yang membuat orang di sekitarnya merasa aman, tenang, dan nyaman. Karena tipe golongan darah ini sangat perhatian dan penuh kasih sayang terhadap sesama. Beberapa penelitian juga menyebutkan tipe golongan darah ini juga memiliki sikap kritis dan rasional. Namun, mereka acap kali dianggap tak tegas dan cukup sensitif dalam beberapa hal.


Penulis: Qorina Lois Fadilla

Editor: Mega

TerPopuler

close