Takut ke Bioskop? Ini 5 Cara Nonton Film Online Bersama Teman -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Takut ke Bioskop? Ini 5 Cara Nonton Film Online Bersama Teman

, 9/14/2021 07:08:00 PM
Ilustrasi.


Vnn.co.id, Hiburan - Seiring dengan penurunan angka korban pandemi Covid-19 di Indonesia, kebijakan PPKM ikut menurun dari level 4 ke level 3 dan seterusnya. Penurunan ini membuat berbagai penyesuaian kebijakan di tempat-tempat ramai, seperti restoran, mall, pasar, hingga bioskop. Berita bahagia bagi masyarakat Indonesia, bahwa ketaatan selama PPKM membawa penurunan kasus dan memberikan izin bagi bioskop untuk beroperasi kembali. 


Izin ini tentu membantu masyarakat untuk mengisi dan menghibur diri selama PPKM yang mana memberikan suasana menakutkan. Namun, tidak semua orang sudah berkeinginan untuk menonton film secara langsung di bioskop bersama teman-teman. Tenang, masalah ini ada solusinya.


Berikut merupakan cara maupun media yang dapat digunakan untuk menonton film bersama-sama secara online


1. Zoom/Skype


Aplikasi ini telah banyak digunakan di masa pandemi. Zoom dan Skype menawarkan cara cepat dan mudah untuk mengatur pertemuan yang penuh dengan orang, yang dapat Anda akses melalui aplikasi atau melalui URL di browser Anda. Salah satu fitur video online conference, yaitu berbagi layar, memungkinkan Anda berbagi apa pun yang terjadi di layar Anda, termasuk film atau acara TV apa pun yang mungkin Anda tonton. Jadi Anda dapat menontonnya bersama teman-teman Anda yang ada di dalam Zoom.


2. Watch2gether


Dengan Watch2gether, menonton video online dengan teman secara real time cukup mudah. Tidak diperlukan pendaftaran–yang Anda butuhkan hanyalah nama panggilan sementara. Untuk memulai, cukup klik tombol "Buat Kamar" di halaman beranda. Ketik nama panggilan sementara Anda, dan itu akan membawa Anda ke ruang video (dan obrolan) tempat Anda dapat mulai menambahkan teman untuk mengobrol. Anda memiliki pilihan untuk mengundang teman Anda sendiri ke ruang yang Anda buat atau bergabung dengan ruang yang sudah beroperasi dan menjadi bagian dari pesta menonton dan percakapan. Bagian yang menyenangkan tentang Watch2gether adalah Anda memiliki pilihan untuk memilih atau mencari sumber video dari YouTube, Vimeo, DailyMotion, atau audio dari SoundCloud.


3. Gaze


Gaze merupakan aplikasi untuk menonton bersama teman secara virtual. Tagline aplikasi ini adalah "Long Distance Movie Night." Satu pengguna membuat ruang dan mengirimkan tautan ruang tersebut ke orang lain. Itu dia. Kedua pihak kemudian dapat segera memulai streaming video secara sinkron. Sayangnya, Gaze hanya bisa digunakan dengan dua pihak secara bersamaan. Meskipun ini mungkin sempurna untuk kencan malam jarak jauh, jika Anda berniat mengundang lebih dari satu orang, Anda akan ingin melihat beberapa layanan lain dalam daftar ini.


Anda tidak hanya dapat menonton YouTube bersama dengan Gaze, tetapi juga menyinkronkan file lokal. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan ini, kedua belah pihak harus memiliki file yang ingin Anda tonton di komputer mereka. Untungnya, ada sejumlah situs web yang memungkinkan pengguna mengirim file besar secara gratis.


4. Teleparty


TeleParty layaknya sebuah website yang sebelumnya dikenal sebagai Netflix Party. Teleparty menjadi  ekstensi browser eksklusif untuk Chrome. Ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan pemutaran video Netflix di banyak komputer. Karena hanya perlu diinstal di satu komputer, ini mungkin salah satu yang termudah untuk disiapkan. Setelah Anda menginstal ekstensi, navigasikan ke Netflix dan pilih film atau acara TV untuk ditonton.


Setelah dimuat, jeda video Anda dan klik tombol "NP" merah di kanan atas jendela browser Anda. Ini akan menghasilkan tautan unik yang dapat Anda kirim ke orang lain. Orang-orang itu akan diarahkan ke "ruangan" Anda di mana mereka dapat menonton video Anda secara sinkron dengan Anda. Selanjutnya, Netflix Party memungkinkan pengguna untuk terlibat satu sama lain dengan antarmuka obrolan teks sederhana.


Keuntungan terbesar dari Netflix Party adalah hanya satu orang yang perlu menginstal ekstensi. Artinya, orang yang tidak berlangganan Netflix masih dapat diundang untuk berpartisipasi di kamar Anda. Namun, ada satu kelemahan mencolok. Karena Netflix Party adalah ekstensi browser, untuk menggunakannya, Anda harus menonton video melalui Chrome. Ini berarti bahwa setiap orang akan dipaksa untuk meringkuk di sekitar komputer mereka.


5. Parsec


Ini merupakan aplikasi untuk bermain game. Namun, melalui aplikasi ini dapat berfungsi mengalirkan seluruh layar desktop Anda kepada orang lain, Anda dapat membuka layanan streaming apa pun yang Anda suka (atau memuat film dari server media Anda) dan langsung masuk menontonnya bersama teman-teman Anda.


Masih banyak aplikasi atau website lain yang dapat Anda gunakan, namun 5 (lima) media di atas direkomendasikan bagi Anda sebagai pemula. Tidak lupa pula, ketika Anda menonton online bersama teman-teman sediakan jaringan internet, popcorn dan minuman bersoda untuk menemani Anda. 


Selamat bersenang-senang!


Penulis : Shania Dea Menany Soputan

Editor: Mega

TerPopuler

close