Seluruh Bioskop di Jakarta Dibuka Serentak Mulai Besok 16 September -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Seluruh Bioskop di Jakarta Dibuka Serentak Mulai Besok 16 September

, 9/15/2021 01:00:00 PM

Bioskop Kembali Dibuka Pada 16 September 2021 (foto : jejakpiknik.com)


Vnn.co.id, Jakarta - Seluruh bioskop di Jakarta akan kembali buka dan beroperasi pada Kamis (16/9/21), hal itu merupakan pelonggaran baru yang terdapat pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta yang telah diperpanjang hingga 20 September 2021.

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin menyebutkan, pembukaan kembali bioskop merupakan hasil pertemuan antara GPBSI dengan pemerintah dan menjadi bagian dari relaksasi dalam perpanjangan PPKM level 3.

Diperkirakan sebanyak 400 layar bioskop yang terdiri dari jaringan bioskop CGV, 21, XXI, dan Cinepolis akan kembali beroperasi dan siap menampilkan film baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

"Hari Kamis kami buka semua bioskop di Jakarta," ujar Djonny saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari suara.com, Rabu (15/9/21).

Bagi pengunjung yang akan masuk ke bioskop harus sudah melakukan vaksinasi dan melakukan pemindaian QR code menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Selain itu, kapasitas ruangan bioskop juga dibatasi maksimal 50 persen. Penonton juga diwajibkan menggunakan masker selama berada didalam bioskop.

"(Pembatasan) tetap akan diterapkan. Kalau bioskop 50 persen pengunjung," kata Djonny.

Djonny mengatakan, rencana awal penayangan film di bioskop sudah boleh beroperasi pada 14 September kemarin. Tetapi dilakukan penundaan selama dua hari karena masih adanya persyaratan uji coba yang harus dilengkapi. Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Red : Ramdhan

TerPopuler

close