Memperingati 50th “Imagine” John Lennon di Berbagai Negara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Memperingati 50th “Imagine” John Lennon di Berbagai Negara

, 9/13/2021 09:05:00 PM


Foto dari instagram John Lennon.


Vnn.co.id, Internasional - Lagu Imagine karya musisi legendaris John Lennon telah menginjak usia tahun. John Lennon merilis lagu tersebut pada 9 september 1971. Dalam perayaan 50 tahun lagu Imagine, Yoko Ono, yakni istri dari Jhon dan management, membuat event secara global.

 

Melalui instagram John Lennon, akun tersebut mengunggah potongan lirik “Imagine all the people living life in peace” ke berbagai bahasa di dunia. Penggantian lirik dengan berbagai bahasa ini merupakan salah satu kampanye 50th lagu imagine, terdapat bahasa Indonesia dan Jawa dalam unggahan tersebut.


Penggantian Lirik dengan berbagai bahasa, salah satunya bahasa Jawa menjadi proyek secara global perayaan 50 tahun lagu Imagine.


Selain mengganti potongan lirik, tim management juga membuat kampanye dengan memperlihatkan lirik “Imagine all the peopele living life in peace” pada berbagai bangunan di dunia, dua di antaranya adalah gedung parlemen di London dan New York Times. Perayaan ini juga merilis album Imagine edisi terbatas dalam bentuk Vinyl.

 

Pada perilisan edisi album Imagine-The Ultimate Mixes & Out-takes terbatas ini akan berbentuk white vinyl dan akan memuat demo asli lagu Imagine, memperlihatkan proses penulisan, proses rekaman, hingga evolusi trek pada lagu tersebut. Album edisi terbatas ini telah dirilis pada 10 september 2021.

 

Sebelumnya pada 9 september lalu, merupakan perayaan utama dari 50 tahun lagu imagine tersebut dengan melakukan screening film. Pada screening film ini akan memutar Film Imagine(1971) yang dibuat oleh John dan Yoko sendiri. Pemutaran film ini dilakukan secara online yang akan dipimpin sendiri oleh Yoko Ono.

 

Tak hanya itu, nantinya pada 9 oktober 2021 trek lagu imagine-the ultimate collection akan hadir di-platform streaming untuk merayakan ulang tahun ke-79 John Lennon.


Penulis: Rizky Dwi

Editor: Mega

TerPopuler

close