Kontroversi Bebasnya Saipul Jamil dari Penjara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kontroversi Bebasnya Saipul Jamil dari Penjara

, 9/06/2021 03:17:00 PM
Penyambutan Saipul Jamil yang bebas dari penjara: detik.


Vnn.co.id, Tangerang – Penyanyi Dangdut Saipul Jamil diboikot dari televisi setelah bebas dari penjara atas kasus pelecehan seksual terhadap anak. Pemboikotan yang dilakukan terhadap Saipul Jamil merupakan permintaan masyarakat Indonesia melalui petisi online yang telah ditandatangi oleh 300.000 warga Indonesia, petisi tersebut dibuat sebagai bentuk protes terhadap media yang membiarkan pelaku pelecehan seksual tetap eksis di televisi nasional dan media lainnya seperti YoutTube, dan sebagai bentuk untuk menghargai korban.

 

Dilansir dari detik.com pada Senin (06/09), Saipul Jamil dinyatakan terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang Pencabulan terhadap Korban yang tinggal di rumahnya pada tahun 2016 dan dijatuhkan hukuman selama 3 (tiga) tahun penjara. Lalu, Saipul mengajukan banding atau Peninjauan Kembali (PK), akan tetapi kandas dan berakhir dengan penambahan hukuman, yang semula hanya 3 (tiga) tahun penjara menjadi hukuman 5 (lima) tahun penjara. Kini, Saipul telah bebas dari hukuman penjaranya pada awal bulan September kemarin.

 

Bebasnya Saipul Jamil dari penjara telah menjadi bahan perbincangan oleh sebagian besar masyarakat. Pasalnya, pembebasan Saipul dari penjara turut dirayakan dengan cukup meriah oleh kerabat dan juga para penggemarnya, bahkan video perayaannya pun ramai tersebar di berbagai media. Bukan hanya disambut dengan meriah setelah bebas dari penjara, Saipul pun kerap diundang di salah satu program televisi sebagai bintang tamu di acara tersebut.

 

Kehadirannya kembali di layar televisi telah membuat sebagian besar masyarakat merasa kesal karena dianggap tidak menghargai korban. Beberapa Public Figure pun turut menyampaikan tanggapannya atas kembalinya Saipul ke layar televisi melalui akun media sosial mereka.

 

“Apa cuma di Indonesia, mau sekontrovesi apa pun orangnya, udah masuk penjara, dihujat se-Indonesia, habis masalahnya kelar kayak ga ada apa-apa, gitu. Tiba-tiba udah syuting di TV lagi, udah nge-YouTube lagi, dan penggemarnya tetap banyak, trending pula di YouTube, dikasih panggung mulu. Iya bener Tuhan maha pemaaf, tapi kapan jeranya? Dan ini pelaku pencabulan remaja, loh …,” tulis Komedian Kemal Palevi dalam caption postingan Instagramnya pada Sabtu (04/09).

 

Bukan hanya Public Figure yang menyampaikan tanggapannya, banyak juga warganet yang memberikan tanggapan terhadap kembalinya Saipul ke layar televisi dan juga penyambutannya saat ia bebas dari penjara melalui konten atau komentarnya di media sosial.

 

“Hal seperti itu, tuh gak banget ya, keterlaluan. Seharusnya orang–orang pertelevisian gak undang Saipul ke acara TV. Terus juga tujuannya apa dia disambut sampai dikalungin bunga, dia itu dipenjara karena emang hukuman untuk dia atas apa yang udah dia lakukan, saya heran kenapa masih aja ada yang dukung dia buat tetap eksis di dunia entertainment,” ujar salah satu warganet dalam keterangan tertulisnya pada Senin (06/09).


Rep: Alfi Khaerotunnisa

Red: Mega

TerPopuler

close