KKN di Masa Pandemi : Mahasiswi UNISMA Bekasi Bantu Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Publikasi Program Karang Taruna RW 029 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

KKN di Masa Pandemi : Mahasiswi UNISMA Bekasi Bantu Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Publikasi Program Karang Taruna RW 029

, 9/13/2021 01:45:00 PM

Foto : Revi


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 11, Revi Marlita, membantu dalam pemanfaatan media sosial platform Youtube pada Karang Taruna RW 029 yang berada di Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan KKN tersebut berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 27 Agustus - 2 September 2021. Pada pelaksanaannya dilakukan penyuluhan mengenai pemanfaatan Youtube seperti kelebihan dan kekurangannya, cara membuat channel Youtube dan cara mengupload video pada channel Youtube, serta pelatihan editing video pada aplikasi Capcut melalui Smartphone.


Foto : Revi 


Tak hanya itu, Revi juga mensosialisasikan materi mengenai Covid-19 seperti penyebab dan dampak yang ditimbulkan dari Covid-19, cara pencegahan Covid-19, juga membantu dalam pembuatan channel Youtube Karang Taruna RW 029 dan membantu dalam proses pembuatan video edukasi bertema "Protokol Kesehatan 6M".

Video edukasi tersebut kemudian diunggah melalui channel Youtube Karang Taruna RW 029 dan disebarluaskan juga kepada masyarakat setempat.


Channel Youtube Karang Taruna RW 029 (foto : Revi)


Pelaksanaan KKN dilakukan pada domisili masing-masing mahasiswa dan dilakukan secara individu. Tujuan dilakukan kegiatan tersebut dikarenakan Karang Taruna RW 029 masih kurang memanfaatkan media sosial yang ada. Sehingga dengan adanya KKN tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah yang mengekspresikan diri agar pemuda Karang Taruna RW 029 dapat menunjang program-programnya kepada masyarakat yang lebih luas lagi.


Penulis : Revi Marlita (Mahasiswi KKN Unisma Bekasi )

Red : Ramdhan

TerPopuler

close