Keren! Ini Dia 5 Kampus Instagramable di Dunia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Keren! Ini Dia 5 Kampus Instagramable di Dunia

, 9/20/2021 02:20:00 PM

 

Foto: pexels.com

VNN.co.id, Gaya Hidup - Foto dulu ah “cekrekk”. Hayo ngaku siapa sih yang tak suka foto-foto di tempat menarik? Kalau ternyata kampus sobat VNN.co.id instagramable, boleh dong sekali-sekali berswafoto dan update, “Ini kampusku, mana kampusmu.” Selain memiliki kualitas pendidikan yang tinggi atau jurusan yang banyak kampus yang menyenangkan tentunya akan mendorong semangat mahasiswa untuk belajar apalagi ditambah arsitektur gedung yang unik dan menarik serta ramah lingkungan akan memberikan poin plus tersendiri. Maka tak heran jika banyak universitas di berbagai kalangan dunia rela mengeluarkan biaya demi membangun arsitektur unik.


Kampus-kampus mana aja, sih di dunia yang instragamable banget dan cocok buat Sobat VNN.co.id berswafoto selama menempuh pendidikan? Yuk simak ulasan berikut!


1. University of Cambridge, Inggris

lonelyplanet.com

Salah satu universitas yang telah berhasil memenangkan total 90 penghargaan nobel. Arsitektur gedung yang dimiliki menjadi salah satu daya tarik dari universitas ini. Pasalnya, kampus ini menyuguhkan arsitektur yang megah, unik diambil dari sejarah Tudor tradisional hingga abad kontemporer. Bangunan popular lainnya adalah Kapel King’s Collage dan Bridge of Sighs. Hebatnya lagi alumni dari Universitas Cambridge adalah penemu ternama dunia seperti Charles Darwin, Sir Isaac Newton dan Stephen Hawking.


2. University of Glasgow, Skotlandia

hotcourses.co.id

Kuliah di universitas ini bisa menjadikan Sobat VNN.co.id seperti penyihir dalam film ternama Harry Potter. Gaya arsitektur dalam gedung, koridor bahkan ruang kuliah universitas ini sangat mirip dengan film Harry Potter karena memang kampus ini mengusung perpaduan tema Gothic Revival dan Brutalism. Gedung Gilbret Scott salah satunya menjadi contoh arsitektur kebangkitan gothic di Inggris. Keunggulan lain dari universitas ini adalah pemandangan hijau di Gaelik dan 90 taman lainnya yang bisa dijelajahi tentunya semakin membuat universitas ini asri.


3. Ewha Womans University, Korea Selatan

archdaily.com

Kampus ini menjadi salah satu kampus bergengsi yang terletak di Kota Seoul, Kore Selatan. Sejak awal didirikan hingga kini, kampus ini membawa semangat women empowermen (pemberdayaan perempuan). Tak hanya itu,  bangunan dari kampus terbesar di Kore Selatan ini juga eco-friendly.


4. University of Sydney, Australia

anakrantau.id

Universitas pertama di Benua Australia ini terkenal dengan bangunan neo-gothic yang indah. Wilayah universitas ini tersebar di bagian Inner City dari pinggiran Kota Camprerdown dari Darlington. Selain tampak keindahannya universitas ini telah memeiliki enam perdana menteri dan 24 hakim Mahkamah Tinggi Australia. Selain instagramable kampus ini juga memiliki kualitas pendidikan yang terjamin loh!


5. University of Oxford, Inggris

discoveroxfordshire.com

Universitas yang telah ada sejak tahun 1096 ini membuat gedung perkuliahan di University of Oxford tak hanya bersejarah tetapi memberikan aura tersendiri yang bisa membuat Sobat VNN.co.id merasa bangga karena telah berhasil menuntut ilmu disana. Salah satu landmark kampus yang paling popular adalah Radcliffe Camera, sebuah perpusatakaan neoklasik yang merupakan salah satu perpustakaan tertua di Eropa.


Nah, itulah beberapa universitas dengan arsitektur unik dan tentunya instagramamble di dunia. Jadi, Sobat VNN.co.id mau foto di kampus mana nih? Oh iya, jika salah satu Sobat VNN.co.id seorang mahasiswa yang menuntut ilmu di salah satu kampus tersebut, sudah pasti Sobat VNN.co.id adalah orang yang sangat hebat.


---


Penulis    : Qorina Lois Fadilla

Editor      : Sukmasih

TerPopuler

close