Google akan Memblokir YouTube dan Maps untuk User Android Lama -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Google akan Memblokir YouTube dan Maps untuk User Android Lama

, 9/29/2021 04:18:00 PM



Operation System (OS) Android.


Vnn.co.id, Teknologi - Google akan mengakhiri dukungan untuk perangkat Android yang masih menggunakan Android 2.3 di ponsel mereka mulai Senin (27/9/21).


Pembaruan akan memblokir akses ke Gmail, YouTube, Maps dan Play Store, dan layanan lainnya untuk orang-orang yang masih menggunakanan versi ini.


Alasan mengapa Android 2.3 telah dihapus, karena masalah keamanan, versi perangkat lunak yang lebih lama lebih cenderung berhasil disusupi oleh peretas. Mengomentari penghapusan perangkat lunak, Google akan menarik dukungan untuk Android 2.3 ini. “Sebagai bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan pengguna kami,” tutur Google.


Komitmen Google untuk meningkatkan keamanan siber muncul ketika laporan baru-baru ini menemukan bahwa perusahaan, bersama dengan Microsoft dan Oracle, mengumpulkan kerentanan online paling banyak pada paruh pertama tahun 2021.


“Untuk membantu melindungi keamanan akun Anda, Anda tidak dapat masuk dengan Akun Google Anda di Device anda dengan Android 2.3.7 atau lebih rendah. Jika Anda melakukan salah satu tindakan berikut pada Device yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah, Anda mungkin mendapatkan kesalahan nama pengguna atau kata sandi, ”kata Google di situs webnya.


Google mengingatkan para pengguna Android untuk meningkatkan perangkat mereka ke versi yang lebih layak. Jika hal ini tidak memungkinkan, Google menyarankan untuk masuk ke akun pengguna menggunakan browser web perangkat tersebut. Namun, ini hanya akan memberikan akses ke sejumlah aplikasi dan layanan terbatas.


Android 2.3–dengan nama kode Gingerbread–diluncurkan pada tahun 2010 dan berjalan di Hp Android yang sudah lama. Data terbaru yang tersedia di Statistika menunjukkan bahwa dalam enam bulan pertama tahun 2020, platform Android yang paling banyak digunakan adalah 9.0 Pie. Versi terbaru, Android 11, diluncurkan tahun ini. Android 3.0 Honeycomb adalah versi tertua di mana rangkaian lengkap layanan Google akan tetap dapat diakses.


Langkah ini akan memengaruhi jutaan perangkat, yang paling menonjol adalah Samsung Galaxy S dan S2 asli, yang pertama diluncurkan menggunakan Android 2.1 Eclair, dan mendukung Gingerbread. Smartphone lain yang akan terpengaruh, termasuk yang dikeluarkan oleh Sony Xperia, LG, Lenovo, Motorola, dan HTC.


Rep: Reivandy Arfian

Red: Mega

TerPopuler

close