Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Bikin Kamar Jadi Lebih Estetik! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Bikin Kamar Jadi Lebih Estetik!

, 9/27/2021 08:00:00 PM

 

Pinhome.

Vnn.co.id, Gaya Hidup -  Selain menjadi tempat beristirahat, banyak juga yang menjadikan kamar sebagai ruangan menghabiskan waktu lebih banyak mulai dari bekerja, mencari inspirasi atau ide, hingga melakukan hobi. Jadi, keputusan untuk membuatnya senyaman mungkin sangatlah penting.


Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendukung kenyamanan kamar adalah menata ulang dekorasi. Untuk kamu yang memiliki kamar minimalis bisa mencontoh gaya dekor kamar minimalis ala korea yang dapat membuat kamar kalian lebih nyaman, cantik, serta estetik, nih!


Yuk, intip beberapa dekor kamar minimalis ala korea berikut:


IDNtimes.

1. Gunakan warna netral


Dalam beberapa serial drama korea, tipikal kamar yang ditampilkan punya satu kesamaan, yaitu menggunakan warna netral pada cat dinding mereka.


Pemilihan warna netral ini dapat mendukung vibes dan ambience minimalis pada ruang tidur kalian. Tidak harus putih, kalian bisa memberikan sentuhan cat dengan warna cream, ivory, beige, atau warna netral lainnya yang sesuai dengan nuansa kamar yang kalian inginkan.


Hipwee.


2. Pemilihan Seprai


Setelah melakukan pemilihan cat dinding dengan warna yang netral, selanjutnya yang akan mempengaruhi Korean vibes dalam kamar kalian adalah seprai yang kalian gunakan.


Hindari penggunaan seprai dengan warna atau motif mencolok. Sebaiknya, pilih seprai minimalis dengan corak polos tanpa motif berwarna pastel, motif kotak-kotak, atau polkadot yang tidak terlalu ramai.


Polarumah.

3. Gunakan gorden minimalis


Mempunyai jendela yang cukup besar di kamar memang terasa menyenangkan karena bisa menikmati pemandangan luar kamar. Namun, jangan lupa untuk mendukung penampilan kamar agar terlihat minimalis dengan memilih gorden yang tepat sesuai dengan konsep kamar.


Jika kalian ingin memberikan sentuhan ala korea yang kuat, jangan lupa pasang gorden minimalis yang membuat kamar kalian menjadi estetik. Gunakan gorden kain yang polos atau tanpa corak.


Pinterest.

4. Karpet bulu


Karpet bulu membuat kamar menjadi lebih Korean look karena dapat meningkatkan kesan estetik pada ruang tidur. Pilih karpet bulu dengan warna netral untuk lebih menonjolkan sisi minimalis. Hindari pemilihan warna yang terlalu terang atau memiliki motif yang ramai.


NDekorRumah.

5. Tambahkan ornamen lain


Setelah selesai mendekorasi, langkah terakhir adalah melengkapi ornamen lain. Dengan menyiapkan unsur kayu di kamar, memasang rak dinding minimalis, hingga menambahkan tanaman hias.


Bisa juga dengan menambahkan meja dan kursi yang bernuansa minimalis, sehingga memperkuat Korean look pada kamar kalian.



Gimana? Mudah, kan untuk mendekorasi kamar kalian seperti yang ada di drama-drama korea. Jangan lupa dicoba, ya!


Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close