Cristiano Ronaldo Raih Rekor Pencetak Gol Internasional Terbanyak Sepanjang Masa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cristiano Ronaldo Raih Rekor Pencetak Gol Internasional Terbanyak Sepanjang Masa

, 9/02/2021 12:52:00 PM

 

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat melawan Irlandia (Foto: Viva.co.id).


Vnn.co.id, Internasional - Hari ini, Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain terbaik sepanjang masa, ia menyandang gelar pencetak gol terbanyak bola pria internasional sepanjang masa, setelah merebutnya dari tangan pesepak bola Iran, Ali Daei yang mencetak 109 gol. Cristiano mengukuhkan rekornya pada gelaran kualifikasi piala dunia 2022 setelah mengalahkan timnas  Irlandia dengan skor 2-1 pada Kamis (02/09/2021).

 

Laga melawan Irlandia dini hari tadi sebenarnya cukup alot, mengingat Portugal terlebih dahulu kebobolan lewat gol Jon Egan pada menit ke-45. Seharusnya pada awal laga, tepatnya di menit ke -15, Selecao bisa unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Ronaldo, akan tetapi nasib buruk masih menimpanya.

 

Dalam laga tersebut, pemain dan kapten asal Portugal menyumbangkan dua golnya untuk timnas Portugal. Golnya yang ke-110 pada menit 89, menjadikannya sebagai pencetak rekor terbanyak sepakbola pria internasional. Dan belum puas sampai disitu, ia lanjut mencetak gol lagi pada menit 95 yang merupakan gol ke-111. Ronaldo merupakan bintang dan menjadi pahlawan kemenangan timnas Portugal.

 

Mengutip Detiksport.com, pelatih Portugal Fernando Santos turut bangga dengan penampilan timnya yang berhasil melesatkan 7 shot on target, dan terutama pada sang pencetak gol.


"Ronaldo memang seperti itu, dia selalu seperti itu. Pemain hebat seperti yang ditunjukkkannya. Permainan mungkin tidak berjalan dengan baik tetapi dia datang menghadirkan semua solusi," ujar Santos lewat situs resmi UEFA.

 

CR 7 sebelumnya telah mampu menyamai rekor Ali Daei pada gelaran euro yang lalu, mengutip Tempo.co, sebelumnya, dua gol ke gawang Prancis di Euro 2020, 23 Juni 2021 lalu, mengantar Ronaldo menyamai Ali Daei dengan 109 gol. Keduanya juga memegang rekor pemain yang mampu mencetak lebih dari 100 kali dalam pertandingan internasional.

 

Rep: Pranaja Akbar Suranto

Red: Mega

TerPopuler

close