Bahaya Susu Kental Manis untuk Bayi maupun Dewasa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bahaya Susu Kental Manis untuk Bayi maupun Dewasa

, 9/20/2021 02:26:00 PM

 

Merdeka.com

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Ada banyak sekali jenis susu yang dikenal luas masyarakat, salah satunya susu kental manis yang telah dikonsumsi oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan kerap mengkonsumsi susu kenal manis ini, dari anak-anak hingga dewasa bahkan tidak jarang juga bayi diberi susu kental manis ini sebagai pengganti susu formula. Tapi ada bahaya susu kenal manis untuk bayi dan juga dewasa.


Susu kenal manis yang sekarang disebut kental manis ini tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi berlebihan apalagi sebagai pangganti ASI ataupun susu formula. Bukannya berguna, kental manis ini justri berbahaya untuk bayi dan dewasa.


Menurut ahli gizi dan nutrisi dilansir oleh CNNindonesia, mengatakan bahwa kental manis mudah disukai karena rasanya yang lebih manis dibandingkan jenis susu lainnya. Rasa manis yang ditimbulkan dikarenakan adanya kadar gula yang berlebihan.


Jika kamu sudah meminum segalas kental manis ini maka disarankan untuk tidak memakan makanan manis lainnya dalam satu hari itu, karena umumnya manusia dewasa memerlukan asupan gula hanya sekitar 25 gram.


Bahaya susu kental manis untuk balita dan dewasa

Bahaya yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi kental manis ini untuk bayi dan dewasa adalah efek kenyang palsu kepada siapapun yang mengkonsumsinya. Apalagi ketika dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak, mereka akan menolak makanan lain, dan akan lebih suka dengan kental manis ini.


Bukan hanya kecanduan saja, bahaya lainnya adalah kegemukan, diabetes usia dini, stunting, dan keropos tulang pada siapa aja yang mengkonsumsi kental manis ini sebagai pengganti susu jenis lainnya.


Disarankan kental manis ini tidak diseduh dengan air, melainkan digunakan sebagai bahan pelengkap dalam membuat kue, dan sebagai topping atau dekorasi pada kue.

 

Jaga kesehatanmu dan orang sekitarmu, karena sehat itu mahal! Stay healthy.


---

Penulis    : Canda Christie

Editor      : Sukmasih 

TerPopuler

close