Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Bombay! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Bombay!

, 9/18/2021 02:58:00 PM

Kompas.com.

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Siapa yang tidak tahu bahan masakan yang satu ini. Yup! Bawang bombay, selain untuk masakan ternyata bawang bombay juga bermanfaat untuk rambut rontok.


Dilansir dari CNNindonesia, bawang Bombay yang dihaluskan atau dibuat jus bisa langsung diaplikasikan ke rambut untuk mengatasi masalah rambut rontok, faktanya perawatan ini telah dilakukan sejak lama di sejumlah negara.


Dengan mencuci rambut menggunakan bawang Bombay, dapat mengalami pertumbuhan rambut lebih cepat dan banyak daripada mencucinya dengan air biasa.


Kandungan belerang yang terdapat pada bawang Bombay juga membantu menyehatkan folikel yang berguna untuk regenerasi rambut. Tidak hanya itu, protein terutama keratin juga ditemukan dalam bawang Bombay yang tentunya sangat dibutuhkan oleh rambut.


Cara menggunakan:


Untuk mengatasi rambut rontok, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghaluskan bawang Bombay dengan blender, setelah dihaluskan jangan lupa untuk disaring, ya airnya, dan hanya gunakan pasta bawang bombaynya untuk diaplikasikan ke rambut.


Cukup aplikasikan pasta bawang Bombay yang sudah dihaluskan dan disaring airnya ke seluruh kulit kepala dan rambut, biarkan beberapa menit, lalu bilas rambut dengan shampoo dan kondisioner agar rambut terasa lebih lembut.

 

Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini secara rutin dan teratur, ya. Rambut akan lebih lebat, sehat, dan kuat. Bye-bye rambut rontok!


Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close