Atasi Jerawat saat Hamil secara Alami -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Atasi Jerawat saat Hamil secara Alami

, 9/14/2021 07:18:00 PM

Ilustrasi jerawat: Halodoc.
    

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Ketika hamil masalah kulit menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan. Tidak hanya masalah kulit berminyak atau kusam, masalah wajah berjerawat juga dialami oleh sebagain ibu hamil.


Hal ini wajar terjadi karena perubahan hormon selama kehamilan, sehingga tak perlu khawatir yang berlebihan bila mengalaminya.


Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat mengatasi masalah jerawat pada ibu hamil, dilansir oleh kumparan berikut cara alami atasi masalah jerawat saat hamil:

Cnnindonesia.

1. Minyak kelapa


Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang bisa membantu melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat membuat kulit wajah tetap lembab.


Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa langsung ke area jerawat di wajah sesaat sebelum tidur, diamkan semalaman. Sebelum mengoleskannya, pastikan kalian sudah mencuci wajah hingga bersih sebelumnya dan dikeringkan.


Liputan6.com.

2. Madu


Sama halnya dengan minyak kelapa, madu memiliki kandungan antimikroba yang dapat mengurangi bakteri pada kulit. Untuk masalah kulit berjerawat, basuh wajah dengan air hangat kemudian oleskan madu ke wajah yang berjerawat, diamkan 30 menit lalu bilas kembali dengan air hangat.


Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta membuat kulit wajah lebih halus.


Lifestylekompas.

3. Cuka sari apel


Cuka sari apel merupakan zat yang sangat efektif dapat menyembuhkan jerawat secara alami sekaligus membuat kulit tampak sehat karena adanya kandungan enzim alami dan asam alfa hidroksi.


Cukup campurkan 1 sdm cuka sari apek dengan 5 sdm air. Setelah itu, rendam bola kapas lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke jerawat.


Haibunda.

4. Minum air putih yang cukup


Ibu hamil disarankan memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 8-12 gelas per hari atau setara dengan 2,5 liter per harinya. Selain untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan, air putih juga membantu menjaga sistem kekebalan bekerja secara efisien.


Saat sistem kekebalan tubuh sehat, maka ia akan mampu melawan bakteri penyebab jerawat di kulit karena kadar hormon yang berfluktasi.

 

Itulah beberapa cara alami mengatasi jerawat saat hamil. Jaga Kesehatan diri dan bayi dalam kandungan. Stay healthy!


Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close